Partai Gelora Daftarkan Bacaleg ke KPU, Siap Bersaing di Pemilu 2024

BERITARADAR.COM, CIREBON – Di hari terakhir masa pendaftaran bakal calon legislative (Bacaleg), Minggu (14/5) Partai Gelora Kota Cirebon, Partai Gelora Kabupaten Cirebon dan dan Partai Kabupaten Indramayu daftarkan Bacaleg serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing. Tepat pukul 16.00 WIB, Partai Gelora yang datang ke KPU mendaftarkan para bacalegnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Cirebon, Roma Sanjaya memimpin langsung pasukannya untuk mengajukan nama-nama bacalegnya yang akan di turunkan berkontestasi di Pileg 2024.
“Sebagai parpol, kami sering konsultasi terkait kepemiluan, dan sore hari ini, kita mengajukan nama-nama bacaleg kita. Gedung KPU ini akan menjadi saksi sejarah lahirnya pemimpin-pemimpin baru di Kota Cirebon,” kata Roma

Dalam perjalanannya, di awal penjaringan bakal calon anggota DPRD (BCAD), diakui Roma, Partai Gelora, khususnya di Kota Cirebon, sempat merasa pesimis, bahwa partai baru akan sulit di terima oleh masyarakat.

DPD Partai Gelora Kota Cirebon Ajukan 35 Bacaleg

Namun, setelah di perjuangkan dengan kerja keras, Partai Gelors pun datang ke KPU dengan optimis mendaftarkan bacalegnya secara lengkap, full 35 nama untuk bisa maju menjadi calon regenerasi kepemimpinan di Kota Cirebon.

“Banyak bergabung anak-anak muda, setelah kami survei, bacaleg kami umurnya di bawah 40 tahun, ternyata animo pemuda terhadap partai Gelora luar biasa. Di awal, sempat muncul rasa pemisis, tapi saat ini, lahir optimisme baru,” jelas Roma.

Baca Juga : Partai Gelora Siap Daftarkan Bacaleg ke KPU

35 nama yang di ajukan, lanjut Roma, merupakan talenta-talenta muda, yang siap menjadi arah baru kepemimpinan di Kota Cirebon. “Insya Allah dari 35 nama ini, akan muncul menjadi pemimpin baru, menjadi wakil rakyat di Kota Cirebon,” tegas Roma.

Kedepan, masih kata Roma setelah mengajukan nama-nama bacalegnya kepada KPU, untuk bisa melakukan regenerasi kepemimpinan, sebagai wakil rakyat di Kota Cirebon, partai Gelora pun akan langsung tancap gas menggalang dukungan.

“Kami partai baru yang memerlukan bimbingan, tapi semua dapil di Kota Cirebon, terisi dengan penuh, bagi kami partai baru, ini sangat membanggakan, sehingga kedepan, kerja kami harus lebih keras lagi,” bebernya.

Partai Gelora Kabupaten Cirebon Daftarkan BCAD 100 Persen

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Cirebon, Tarsadi menegaskan partai Gelora Kabupaten Cirebon telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU kabupaten Cirebon.

Pendaftaran bacaleg ini, kata Tarsadi, Sebagai bentuk keseriusan menjadi kontestan pemilu 2024, Partai Gelora sudah menyiapkan 100 persen BCAD untuk bertarung pada pemilu 2024.
“Arahan DPN untuk mendaftarkan BCAD 100 persen setiap dapil alhamdulillah terpenuhi,” tegasnya.

Menurut Tarsadi, Gelora Kabupaten Cirebon sudah mencanangkan untuk pemilu 2024 partai gelora bisa mengisi setiap dapil minimal 1 kursi. Target ini bagi Tarsadi cukup realistis, karena sejak dua tahun sebelumnya rutin melakukan konsolidasi secara simultan di setiap dapil, dan mendekati pelaksanaan pemilu mesin partai akan semakin kencang.
“Kader, BCAD dan pengurus partai gelora mesin partai terus bergerak hingga pemilu 2024 mendatang, tiap hari kerja kerja pemenangan partai,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Indramayu, Suyanto juga menegaskan, partai Gelora Indramayu Sesuai arahan dari DPN Partai Gelora, DPD Partai Gelora Kabupaten Indramayu telah mendaftar ke KPU Kabupaten Indramayu, dari bacaleg yang di daftarkan, sudah 100 persen di seluruh Dapil.

“Alhamdulillah Partai Gelora Kabupaten Indramayu BCAD setiap dapil sudah 100 persen terisi,” tegasnya.

Sebagai partai pendatang baru, Partai Gelora sangat serius untuk memenangkan pertarungan pada pemilu 2024 mendatang. Mesin mesin partai sudah bergerak di setiap dapil hingga level TPS.
“Semua mesin pemenangan partai gelora di Indramayu terus bergerak hingga TPS-TPS hingga pemilu 2024,” tegasnya. (abd)