Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Sudah Terkenal Dari Dulu hingga Sekarang

SEMARANG, BERITARADAR.COM– Beragam wisata kuliner lezat di Semarang memang tiada habisnya. Banyak wisatawan yang berwisata ke Semarang karena berbagai alasan.

Banyak orang datang untuk tujuan bekerja, belajar, dan berlibur. Jika tidak ada makanan lokal yang lezat, mengunjungi tempat baru pasti akan terasa sia-sia. Selain itu, kelezatan ini memiliki sejarah penjualan yang panjang dan banyak pengikut.

Ada banyak wisata kuliner kekinian di Semarang. Namun kepopuleran kedai yang sudah melegenda ini masih belum terpecahkan sehingga masih hits karena rasanya yang lezat.

Semarang sangat kaya akan beragam kuliner malam yang lezat. Tak hanya nikmat, wisata kuliner malam legendaris di kota lumpia ini masih hits di kalangan warga sekitar. Karena semuanya terasa nikmat dan tidak perlu dicoba lagi, traveler akan semakin tertarik mencari wisata kuliner malam di Semarang yang legendaris namun tetap digemari.

Berikut Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang legendaries

  1. Nasi Goreng babat Hengky

Fakta bahwa nasi goreng menjadi wisata kuliner malam hari yang paling digemari di setiap kota sudah bukan hal yang mengejutkan lagi.

Sedangkan Nasi Goreng Babat Hengky sudah tersedia di Semarang sejak tahun 1988. Jl. Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Kec. Semarang Barat adalah tempatnya berada. dengan jam operasional harian antara pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

  1. Nasi Kucing Pak Gik

Mencari wisata kuliner malam di Semarang tanpa mampir ke angkringan, rasanya belum lengkap.Sejak tahun 1960an, angkringan ini telah menjual berbagai macam makanan ala angkringan yang lezat.

Bertempat di Tlogosari Wetan, Kec. Perlindungan, Jl. Soekarno Hatta No. 170 setiap hari mulai pukul 14.00 s/d 02.00 WIB.

  1. Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Godog adalah wisata kuliner malam terkenal di Semarang yang wajib Anda coba. Namun kedai Bakmi Jowo Pak Gareng selalu populer.

Di Jl. Wotgandul Dalam No. 171, Gabahan, Kab. Semarang Tengah, di situlah letaknya. Tersedia mulai pukul 11:00 hingga 23:00 WIB.

  1. Pakne Heksa

Bagi yang menyukai wisata kuliner malam hari seperti aneka lauk dengan bumbu penyet, pilihan yang tepat adalah datang ke warung tenda Pakne Heksa yang sudah melegenda dan selalu hits di Semarang.,

Alamatnya Sarirejo, Kec. Semarang Timur, Jl. Sidorejo No.2-82. setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.30 WIB.

  1. Nasi Ayam Bu Nyoto

Salah satu kuliner malam yang bisa ditemukan di Semarang adalah nasi ayam. Nasi ayam Bu Nyoto merupakan kreasi kuliner terkenal yang sudah ada sejak lama dan masih digemari hingga saat ini.

Cara penyajian makanan tradisional, seperti menggunakan daun pisang sebagai alas penyajian, masih digunakan di warung tenda sederhana ini.

Nasi hangat, ayam, telur, sate, dan kuah opor menjadi bahan dalam nasi ayam ini. Sangat baik untuk sarapan dan makan malam. Lokasi : Peterongan, Semarang Selatan, Jl. MT. Haryono.

  1. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Salah satu kuliner khas Semarang adalah mie kopyok. Olahan mie dengan kuah bawang putih yang khas dikenal dengan sebutan mie kopyok. Mie kopyok adalah hidangan mie goreng dengan saus bawang putih dan seledri di atasnya. Kata “mie kopyok” berasal dari kata Jawa “kopyok” yang berarti “diaduk”.

Sejak memiliki toko sendiri, Pak Dhuwur sudah berjualan mie kopyok setelah lama berkarir menjualnya di tempat lain. Saat ini masih banyak tambahan lokasi mie kopyok Pak Dhuwur di Semarang. Lokasi : Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jl. Tanjung No.18A.

  1. Tahu Pong Gajah Mada

Sejak tahun 1970-an, tahu pong menjadi salah satu kuliner yang digemari. Tahu yang sudah diolah menjadi tahu pong biasanya berbentuk berongga atau kosong.
Tahu sudah termasuk, yang kemudian dicelupkan ke dalam saus. Tahu pong gajahmada berbeda dengan tahu pong lainnya karena kuah yang disukai adalah kecap petis dan tahunya sendiri dibuat hambar dan hambar. Penyajiannya mirip dengan pempek yang dicelupkan ke dalam kuah kurang lebih.

Tahu pong, sementara itu, biasanya dibumbui. Lokasi: Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jl. Gajah Mada No.63B.

  1. Pecel Mbak Sador

Salah satu kuliner khas Semarang yang melegenda adalah nasi pecel mbok sador.

Nasi pecel Mbok Sador ini sudah ada sejak lama dan tidak pernah kekurangan pelanggan. Harganya pun terbilang masuk akal, mulai dari Rp 9.500 untuk sekali makan dan akan terus meningkat seiring semakin banyak makanan yang dibeli.

Nasi pecel ini diisi dengan nasi, tauge, kacang panjang, dan bahan lainnya yang dilumuri kuah pecel. Tersedia mulai pukul 16:00 hingga 22:00 WIB. Lokasi : Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jl. Pahlawan No.1, Mugassari.

Demikian rekomendasi kuliner malam semarang yang bisa kamu coba saat berkunjung ke semarang. (*)