Uji Coba Pertandingan Tinju Jelang Pelaksanaan Popkota Cirebon

BERITARADAR.COM, CIREBON -Jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelaja Kota (Popkota) Cirebon, altet tinju dari sasana Bara Boxing mengikuti pertandingan persahabatan.

Pertandingan persahabatan tersebut d igelar di sasana Bara Boxing Kampung Kesunean Tengah, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu sore (13/5/2023).

Sebanyak 16 atlet tinju dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Brebes ikut dalam pertandingan tersebut.

Dalam uji coba tersebut, d ipertandingkan tinju antara Sasana Bara Boxing dengan Sasana Bina Satria Muda Kabupaten Cirebon putra dan putri.

Baca Juga : Event Cycling de Jabar 2023, Dengan Konsep Memadukan Antara Balap Sepeda dan Keindahan Alam Jabar Selatan

Pada pertandingan pertama di kelas 48 Kg antar Bastian dari Sasana Bara Boxing berhasil menumbangkan (K.O) Deri Mulia petinju dari Sasana Bina Satria Muda Kabupaten Cirebon di ronde kedua.

Kemenangan Bastian ini juga di ikut oleh Kharan petinju dari Sasana Bara Boxing yang juga mengalahkan dengan K.O Ramadhan dari Sasana Bina Satria Muda di kelas 51 Kg pada ronde kedua.

“Jadi ini merupakan pertandingan persahabatan jelang atlet Bara Boxing mengikuti event Popkota Cirebon yang akan berlangsung  pada bulan Juni 2023 mendatang,”ungkap Subagja selaku pimpinan Sasana Bara Boxing Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Sabtu (13/5/2023).

Subagja menuturkan, pertandingan tinju persahabatan tersebut di ikut sebanyak 16 petinju.

“Yang ikut pada pertandingan persahabatan ini yakni klub sasana tinju dari Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Adapun kelas yang di pertandingkan banyak mulai kelas junior hingg kelas ringan. Dan nanti turnamen ini akan rolling ke daerah lain seperti Majalengka dan lainnya,”tuturnya.

Bakal calon anggota legislatif ini berharap, dengan pertandingan persahabatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan semangat para petinju Sasana Bara Boxing Kota Cirebon.

“Pertandingan ini juga mendapat dukungan dari dua perusahaan di Kita Cirebon yang PT Gamatara dan PT Alfin,”pungkasnya. (rdh)