Konsep Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Merasakan Kenikmatan Tradisi Santap ala Desa

SURABAYA, BERITARADAR.COM -Konsep tempat makan lesehan saat ini telah menjadi daya tarik utama di berbagai kota di Indonesia, terutama di Surabaya yang terkenal dengan warisan kuliner khasnya.

Konsep makan lesehan menghadirkan suasana yang nyaman, akrab, dan penuh tradisi bagi para wisatawan dan keluarga. Di Surabaya, Anda akan menemukan berbagai tempat makan lesehan yang menawarkan hidangan lezat dalam lingkungan santai.

Inilah rekomendasi Tempat Makan Lesehan yang Patut Anda Coba Saat Berkunjung ke Surabaya

1. Warung Bebek Tugu Pahlawan

Mirip dengan rekomendasi tempat makan nomor 9, tempat makan lesehan ini juga menawarkan hidangan andalan berupa nasi bebek.

Akan tetapi, berbeda dengan nasi bebek goreng khas Bali, tempat makan yang berlokasi persis di dekat Tugu Pahlawan ini menghidangkan nasi bebek goreng dengan cita rasa khas Madura.

Anda dapat menikmati hidangan di tempat ini mulai pukul 18.00 WIB, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk makan malam bersama keluarga. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, terutama karena kelezatan nasi bebek goreng yang mereka sajikan.

Selain itu, paha bebek yang tersedia di sini memiliki ukuran super jumbo, yang menjadi daya tarik lain yang membuat tempat makan ini selalu penuh pengunjung.

2. Warung Apung Surabaya

Ini adalah salah satu cabang dari Warung Apung Rahmawati yang berpusat di Gresik. Seperti tempat makan aslinya, cabang ini juga menghadirkan konsep campuran antara kontemporer dan tradisional dalam hidangan yang mereka tawarkan.

Beberapa hidangan andalan di sini mencakup ayam bakar, udang bakar, urap, dan banyak hidangan lainnya. Anda dapat memesan makanan secara individual atau memilih paket makanan yang mencakup beberapa menu sekaligus.

Tempat makan ini juga menyediakan paket makanan untuk kelompok dengan harga bervariasi, mulai dari RP.300.000 – Rp.1.600.000.

Jika Anda dan keluarga tertarik, jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini langsung di Jalan Rungkut Alang-Alang No. 167, Kali Rungkut, Surabaya.

3. Sas Cafe & Resto

Selanjutnya, kami merekomendasikan Sas Café & Resto, sebuah tempat makan lesehan yang menawarkan konsep santai dan terbuka sebagai fitur utamanya.

Tempat makan lesehan ini memiliki fasilitas taman bermain anak yang membuatnya sangat sesuai untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama anak-anak atau kerabat.

Mayoritas menu yang tersedia di sini adalah hidangan lokal, seperti pepes nila, gurami, karedok, dan sejumlah hidangan lainnya.

Harganya sangat terjangkau, dimulai dari hanya Rp.15.000, jika Anda dan keluarga merasa tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat ini langsung di Jalan Baskara Sawah No. 30, Kalisari.

4. Zona Alam Resto & Cafe

Jika Anda dan keluarga menginginkan pengalaman makan lesehan sambil menikmati keindahan alam, maka tempat makan lesehan ini adalah pilihan yang tepat. Tempat ini dirancang dengan konsep tradisional yang sangat alami.

Anda akan melihat tempat duduk lesehan yang berbentuk gubug, dan area sekitarnya dipenuhi oleh tanaman hijau yang menambah keasrian tempat.

Menu yang menjadi andalan di tempat ini sebagian besar adalah hidangan khas Nusantara seperti lele goreng, ayam goreng, dan nasi goreng. Harga semua hidangan ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp.20.000 – Rp.200.000.

5. Warung Ikan Bakar Rumadi

Inilah rekomendasi pertama dalam daftar tempat makan lesehan ini. Sesuai dengan namanya, tempat makan lesehan ini mengkhususkan diri dalam hidangan ikan bakar sebagai menu utamanya. Selain ikan bakar, Anda juga dapat menikmati beragam hidangan seafood yang lezat.

Jika Anda dan keluarga tertarik, tempat makan ini berlokasi di Jalan Lontar Lidah Kulon No. 26, Surabaya. Mereka membuka layanan mereka mulai pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB.