Hasil Argentina vs Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan: Argentina Menang dengan 1 Gol!

CIREBON, BERITARADAR.COM –  Hasil Argentina vs Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah selesai dan dapat kita bahas bersama. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Mas Monumental pada Jumat (8/9/2023) pagi WIB.

Tim Argentina, yang menurunkan skuad terbaiknya, mengandalkan Lionel Messi dan Lautaro Martinez sebagai andalan di lini serangan. Di sisi lain, pelatih Felix Sanchez mempercayakan Moises Caicedo untuk mengawal lini tengah Ekuador.

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit, tetapi akhirnya Argentina berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini hanya oleh Lionel Messi yang mencetaknya dan gol itu terjadi pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, Argentina menduduki puncak klasemen dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Meskipun demikian, karena baru satu pertandingan yang dimainkan, persaingan di klasemen masih sangat dinamis.

Zona CONMEBOL adalah bagian dari kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 untuk wilayah Amerika Selatan yang melibatkan 10 negara, termasuk Brazil, Argentina, Peru, Paraguay, Kolombia, Bolivia, Chili, Uruguay, Venezuela, dan Ekuador.

Jalannya Pertandingan Argentina vs Ekuador

Pertandingan tersebut berjalan dengan semangat tinggi, dan Argentina mendominasi babak pertama. Meskipun Ekuador bertahan dengan kuat, mereka hampir tidak menciptakan peluang berbahaya.

Di akhir babak pertama, Argentina hampir mencetak gol melalui Lautaro Martinez yang berhasil melepaskan diri dari tekanan dua pemain Ekuador.

Sayangnya, tendangan Lautaro mengenai tiang gawang, sehingga tidak ada gol dalam babak pertama.

Kondisi hampir serupa terjadi di babak kedua, di mana Argentina terus menguasai bola. Meskipun demikian, mereka kesulitan mencetak gol. Pada menit ke-62, Angel Di Maria dimasukkan untuk meningkatkan serangan.

Pada menit ke-65, penguasaan bola Argentina mencapai 72 persen, tetapi mereka masih belum berhasil mencetak gol meskipun telah melepaskan delapan tembakan.

Kemudian, pada menit ke-70, terjadi kerja sama bagus antara Rodrigo De Paul dan Messi. De Paul berhasil mengontrol bola dengan baik dan memberikan umpan kepada Messi. Namun, kiper Hernan Galindez dapat menahan tendangan Messi.

Namun, akhirnya Lionel Messi berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-78, membuka kebuntuan bagi Argentina.

Dengan gol ini, Argentina memenangkan pertandingan dengan skor 1-0, dan ini merupakan gol ke-104 Messi untuk Timnas Argentina.

Hasil Argentina vs Ekuador

Jadi hasil Argentina vs Ekuador adalah 1-0, kemenangan milik Argentina.