Liverpool vs Leicester: Rodgers Tentukan Kemenangan Liverpool

LIVERPOOL- Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam (5/10/2019) pukul 21.00. Liverpool masih belum terkalahkan di puncak klasemen Liga Inggris, sementara Leicester menempel di posisi ketiga klasemen dengan poin 14 dari tujuh pertandingan.

Leicester kini ditangani mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers, yang dipecat The Reds pada Oktober 2015 lalu. Di era Rodgers, Liverpool mulai menjadi relevan lagi. The Reds bahkan sempat finis di urutan kedua pada musim 2013-2014, sebelum akhirnya melorot ke posisi enam di musim berikutnya. Bisa dibilang, Rodgers ikut berperan membangun fondasi kesuksesan Liverpool sekarang. Kini, di era Klopp, hampir semua pemain yang diboyong Rodgers sudah dilepas. Philippe Coutinho dijual mahal ke Barcelona. Gantinya, Alisson dan Virgil van Dijk, berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions. Beberapa pemain era Rodgers masih menjadi tulang punggung Liverpool, seperti Roberto Firmino, Divock Origi, James Milner, Adam Lallana dan Dejan Lovren.

Di bawah Rodgers, The Foxes tampil impresif. Pekan lalu, mereka mengalahkan Newcastle 5-0, di mana Jamie Vardy mencetak dua gol. Melawan Liverpool, Leicester akan kembali diperkuat James Maddison. Gelandang kreatif itu tengah diincar sejumlah klub besar, di antaranya Liverpool dan Manchester United.

Sementara itu, Liverpool baru saja lolos dari drama menegangkan saat melawan RB Salzburg di Liga Champions pertengahan minggu ini. Sempat unggul 3-0 lewat kaki Sadio Mane, Mo Salah, dan Andy Robertson, The Reds kebobolan tiga gol. Liverpool akhirnya diselamatkan Mohamed Salah sehingga skor menjadi 4-3. Virgil van Dijk, bek terbaik di dunia dijadikan bulan-bulanan Hwang Hee-chan (satu gol) dan Takumi Minamino (satu gol, satu assist). Wonderkid Erling Braut Haaland juga turut menyumbang satu gol.

Melawan Leicester, Sadio Mane memperingatkan rekan-rekannya mereka tidak boleh lengah lagi, “Kalau kita ingin menang, kita harus bermain lebih baik karena Leicester, khususnya musim ini, adalah tim yang sangat kuat dan bagus,” ungkap Mane, yang mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

“Kami sudah belajar dari kesalahan saat melawan Salzburg dan kami akan waspada. Kami sudah siap menghadapi Leicester,” tambahnya.

Kondisi Joel Matip masih diragukan, begitu pula halnya dengan Xherdan Shaqiri. Mengenai kemungkinan Alisson Becker kembali menggawangi Liverpool, Juergen Klopp menjawab, “mungkin, mungkin juga tidak”.

Dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya, Liverpol menang tiga kali, Leicester sekali, dan seri sekali. Terakhir kali keduanya bertemu, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Leicester (4-1-4-1): Schmeichel; Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira; Ndidi; Barnes, Tielemans, Praet, Perez; Vardy.

Tinggalkan Balasan