Arsenal FC Dapat Kabar Buruk Usai Kalahkan Manchester United, Begini Kabarnya!

CIREBON, BERITARADAR.COM – Arsenal FC mendapatkan kabar buruk setelah mengalahkan Manchester United pada pertandingan Arsenal vs Manchester United.

Kabar buruk tersebut diberitahu oleh Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Mikel Arteta memberikan petunjuk bahwa Thomas Partey, salah satu pemain Arsenal, akan mengalami absensi yang cukup lama akibat cedera.

Situasi ini muncul setelah pertandingan Arsenal melawan Manchester United, yang mana Arsenal FC memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan Arsenal vs Manchester United itu merupakan pertandingan lanjutan Premier League musim 2023/2024 dan berlangsung di Stadion Emirates pada tanggal 3 September silam.

Selama tiga pertandingan kontra Manchester United, Partey tidak termasuk dalam starting eleven, bahkan tidak berada di bangku cadangan.

Sebelumnya, ia bermain sebagai bek kanan dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, Crystal Palace, dan Fulham, selalu menjadi bagian dari starting lineup bersama Ben White dan William Saliba sebagai bek tengah.

Arteta menyatakan, “Kami yakin dia akan absen selama beberapa minggu.”

Manajer asal Spanyol ini menjelaskan bahwa Partey mengalami cedera selangkangan yang terjadi saat latihan bersama tim.

“Saya tidak yakin, sayangnya dia mengalami cedera saat latihan dan kondisinya tidak terlihat bagus. Kami masih perlu melakukan beberapa tes tambahan,” ujar Arteta.

“Kami menduga itu adalah cedera selangkangan, tetapi bisa juga terjadi di bagian lain,” tambahnya.

Saat ini, The Gunners berada di peringkat lima dalam klasemen sementara Premier League dengan total 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Lalu bagaimana perjuangan Arsenal FC saat pertandingan Arsenal vs Manchester United berlangsung? simak artikel berikut.

Perjuangan Arsenal FC di Pertandingan Arsenal vs Manchester United

Pertandingan sudah menjadi suguhan menarik sejak awal babak pertama. Kai Havertz mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan bagi Arsenal FC pada menit ke-14.

Namun, sayangnya, sepakannya hanya mengenai bola tipis meskipun ia sudah memiliki ruang tembak yang lebar.

Akibat dari kesalahan umpan Havertz, Manchester United berhasil mencetak gol pada menit ke-27 melalui serangan balik yang cepat.

Marcus Rashford memanfaatkan peluang ini dengan melakukan cut inside sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan oleh Aaron Ramsdale.

Hanya dalam waktu satu menit, Arsenal FC dengan cepat memberikan respons dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui tembakan first-time dari luar kotak penalti.

Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Ketika pertandingan kembali setelah turun minum, intensitas permainan tetap tinggi. Manchester United memiliki peluang melalui aksi Anthony Martial, namun usahanya masih bisa dihalau oleh Ramsdale.

Pada menit ke-59, Wasit memberikan penalti kepada Arsenal FC setelah Havertz terjatuh di dalam kotak penalti.

Namun, keputusan tersebut kemudian wasit ubah setelah melakukan peninjauan melalui VAR. Wasit menganggap Havertz terlalu mudah jatuh.

Arsenal FC terus memberikan tekanan pada pertahanan Manchester United. Mereka mendapatkan dua peluang emas, satu melalui Martinelli dan satu lagi melalui Saka.

Namun, kedua peluang tersebut tidak berhasil menjadi gol.

Pada menit ke-89, Garnacho mencetak gol melalui serangan balik yang cepat. Namun, VAR membatalkannya karena Garnacho sudah berada dalam posisi offside meskipun dengan tipis.

Pertandingan semakin seru saat memasuki masa injury time. Declan Rice menjadi pahlawan kemenangan Arsenal FC dengan mencetak gol pada masa ini.

Menjelang akhir pertandingan, Gabriel Jesus mencetak gol untuk mengamankan kemenangan bagi tuan rumah.