Bonie Aarons Pemeran Valak di Film The Conjuring Tuntut Warner Bros karena Bayaran Kecil Meski Merchandise Ludes Terjual

CIREBON, BERITARADAR.COM– Valak memulai debutnya di The Conjuring 2 tahun 2016.

Karena kesuksesan sang hantu, ia bahkan membuat spin-off  khususnya The Nun (2018).

The Nun meraup pendapatan USD 365,6 juta atau sekitar Rp 5,6 triliun dengan anggaran USD 22 juta atau Rp 337 miliar dimana 15 kali pengembalian investasi

Oleh karena itu, masuk akal mengapa Bonnie Aarons sangat marah.

Diklaim bahwa Warner Bros studio yang membuat film dan produk terkait, tidak lagi membayar Bonnie Aarons dengan baik, meskipun faktanya dianggap berhasil menarik target pasar yang tepat dan memperoleh pendapatan yang signifikan.

Gugatan Bonie Aarons pemeran Valak pada Warner Bros

Menurut aktris yang memerankan Valak, dia tidak menerima bagian pendapatan yang adil  terutama dari penjualan merchandise.

Dia kemudian mengajukan gugatan terhadap Warner Bros, perusahaan film yang memiliki serial The Conjuring.

Bonnie Aarons mengklaim dalam gugatannya bahwa Warner Bros telah menyembunyikan pendapatan yang diterimanya dari penjualan produk dengan karakter Valak.

Menurut gugatan Bonnie Aarons, yang dikutip oleh Entertainment Weekly, “Warner Bros. telah mengeksploitasi bakat, kreativitas, dan kepribadian Bonnie Aarons… untuk mencapai kesuksesan finansial yang luar biasa.”

Gugatan berlanjut, “Kontribusi Ms. Aaron terhadap kesuksesan film ini tidak dapat disangkal.” Berbeda dengan film horor lainnya di mana monster menyamar atau diproduksi menggunakan CGI, kesuksesan Valak sebagian besar bergantung pada fisik Ms. Aarons.”

Melalui gugatannya, Bonnie Aarons juga teringat pada hari dia terpilih untuk memerankan Valak.

Semua orang bereaksi positif segera setelah mereka melihat wajah khas Bonnie Aarons, dengan mengatakan, “Inilah yang kami inginkan. Produser The Conjuring 2 dan The Nun Peter Safran pernah menyatakan, “Harus dia (yang menjadi Valak).”

Bonie Aarons tidak menerima bayaran dari penjualan merchendise

Sebagai hasil dari popularitas karakter Bonnie Aarons, dia muncul di The Conjuring 2 dan spin-off-nya, The Nun.

Semua itu didasarkan pada kepribadian Ms. Aaron.

Mainan, boneka, dekorasi, pin, perhiasan, T-shirt, kaus kaki, sprei, kostum, cangkir dan poster adalah contoh barang kemasan yang termasuk dalam kategori ini. Semuanya, berdasarkan fisik Ms. Aarons” lanjut gugatan itu.

Bonnie Aarons dalam kasusnya menegaskan ada klausul tambahan dalam kontrak dari penjualan barang-barang Valak, dia akan mendapat komisi untuk isinya.

Ini karena fitur wajah asli Aarons digunakan oleh karakter Valak. baik CGI maupun prostetik.

Aktris berusia 62 tahun itu menuduh dalam gugatannya bahwa Warner Bros mengirimkan dokumen mengenai pemotongan keuntungannya antara tahun 2019 dan 2022.

Namun klaim Aaron bahwa banyak hal tidak secara langsung terkait dengan fakta bahwa barang-barang Valak memiliki penjualan global yang luas.

Studio tersebut menyerahkan kepada Aarons sebuah spreadsheet berisi deretan informasi yang berhubungan dengan sejumlah kecil lisensi yang diketahui sebagai tanggapan atas permintaan

Warner Bros mencegah dan menyembunyikan pendapatan dari penjualan barang yang menjadi hak Ms. Aarons, bukan menghitung dan membayar secara transparan dan itu semua dicapai dengan terus mengambil keuntungan darinya,” isi gugatan tersebut.

Serial film Conjuring akan terus menyertakan Boonie Aarons Tepat di The Nun II, dijadwalkan rilis pada 9 September.

Demikian informasi mengenai Bonie Aarons pemeran valak dalam film the conjuring yang menuntut warner Bros. (*)