Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Bulan September 2023!! Catat Tanggal Tayangnya!

CIREBON, BERITARADAR.COM – Beberapa film horor Indonesia yang akan tayang di bioskop pada bulan September 2023.

Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul masuk dalam daftar film yang akan rilis di Indonesia bulan depan. Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh Deva Mahenra dan Della Dartyan.

Film horor Indonesia  yang akan tayang pada bulan September 2023 juga memiliki cerita yang seram.

Seperti Di Ambang Kematian yang diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana, Kinaryosih, Farras Fatik, Taskya Namya, dan Wafda Saifan dalam.

Tanpa berlama lama lagi, langsung saja, simak ulasan film horor Indonesia yang akan tayang pada bulan September 2023 mendatang.

Berikut Ini Adalah Film Horor Indonesia yang Akan Tayang Bulan September 2023

1. Di Ambang Kematian (28 September 2023)

Film horor ini diambil dari kisah nyata yang sangat mengenaskan. Film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis ini mengangkat narasi Nadia, seorang perempuan di ambang kematian.

Ia sadar betul bahwa ia akan menjadi korban pengorbanan ayahnya. Ibunya meninggal secara menyedihkan pada tahun 2002 karena pengabdiannya.

Kakak laki-laki Nadia, Yoga, mengalami nasib yang sama seperti ibu mereka sepuluh tahun kemudian. Nadia adalah anggota keluarga terakhir yang tersisa.

2. Kisah Tanag Jawa : Pocong Gundul (21 September 2023)

Hao memiliki bakat retrokognisi, atau kemampuan untuk melihat peristiwa sebelumnya. Ia menggunakan kekuatannya untuk membantu Sari, seorang siswa sekolah kejuruan yang hilang setelah diambil oleh sosok pocong dengan kepala gundul yang mengerikan.

Hao dan rekannya Rida berhasil menyelamatkan Sari, namun tindakan Hao membuat Pocong sangat marah. Teror demi teror membahayakan nyawa Hao.

Ia menggunakan keahliannya untuk melihat masa lalu seorang pocong gundul yang ternyata adalah seorang dukun berkulit hitam bernama Walisdi semasa keberadaannya.

Dia melakukan ritual kuno berbahaya yang mengubahnya menjadi pocong botak. Jika dibiarkan, pocong gundul akan berkeliaran dan melahap lebih banyak korban.

Meski nyawanya terancam, Hao harus berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan ambisi buruk Pocong Baldul.

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati : Desa Bunuh Diri (14 September 2023)

Aku Tahu Kapan Kamu Mati : Desa Bunuh Diri, disutradarai oleh Anggi Umbara dan dibintangi oleh Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, dan Ratu Felisha.

Film horor ini mengisahkan penuturan Siena yang masih ketakutan lima tahun setelah ia memperoleh kekuatan untuk meramalkan kapan seseorang akan mati.

Ini adalah rahasia yang dia sembunyikan dari dua sahabatnya, Windy dan Rio. Siena hanya curhat pada Naya, seorang psikolog profesional dan profesor di perguruan tinggi.

Lalu, suatu hari, terjadi kematian di kampus, tapi Siena tidak menyadarinya. Hal ini membuat Naya terpaksa kembali ke Desa Remetuk untuk menemui Laras. Siena ditemani Windy dan Rio dalam perjalanan menuju Desa Remetuk, berbekal pesan tertinggal.

Upaya bunuh diri berulang kali terjadi di Desa Remetuk menjelang musim panen, namun Siena yang ingin membantu tidak pernah melihat tanda peringatannya. Siena, Windy, Rio, Naya, dan Naya, serta Laras semuanya dikutuk.

Nah, itu tadi 3 film horor Indonesia yang akan tayang pada bulan September 2023 mendatang. (*)