Seulgi Red Velvet Resmi Memperpanjang Kontraknya dengan SM Entertainment : Fans Sebut Tak Menyangka

CIREBON, BERITARADAR.COM– Red Velvet SM Entertainment, grup wanita terkemuka termasuk Seulgi idola K-pop terkenal.

SM Entertainment memiliki kontrak 7 tahun dengannya yang berakhir pada 2021 yang mana ia memulai debutnya pada 4 Agustus 2014.

Menurut rumor yang beredar, Seulgi telah memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment dan akan tetap bersama label tersebut.

Kontrak tujuh tahun pertama Red Velvet, sebagaimana dituangkan dalam kontrak standar Komisi Perdagangan yang Adil, berakhir pada 2021, maka ini merupakan perpanjangan kontrak kedua Seulgi.

Seulgi akan terus memiliki lisensi dengan SM Entertainment berkat perpanjangannya.

Perpanjangan kontrak Seulgi dengan bisnis tersebut ternyata bukanlah hal baru dan telah disepakati sebelumnya.

Karena banyak artis meninggalkan SM Entertainment setelah rilis SM 3.0, maka kabar terbaru dari Seulgi sangatlah penting.

Sunny dari SNSD, Lay dari EXO, Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun dari Super Junior, serta aktor Kim Min Jong, semuanya baru-baru ini meninggalkan SM entertainment.

Debut Seulgi bersama Red Velvet

Pada 4 Agustus 2014, Seulgi memulai debutnya di Red Velvet dengan merilis single pertama mereka, Happiness.

Grup tersebut baru saja memperingati ulang tahunnya yang kesembilan. Dengan banyak lagu hit seperti Ice Cream Cake, Dumb Dumb, Russian Roulette, Rookie, Red Flavour, Peek-A-Boo, dan Psycho, mereka telah melihat kesuksesan luar biasa sejak debut mereka.

Selain itu, Seulgi merupakan anggota grup SM Entertainment Red Velvet Irene & Seulgi dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2020, sub unit ini menjadi yang pertama untuk girl grup Korea Selatan Red Velvet.

Monster yang telah lama ditunggu-tunggu menjadi pemutaran perdana bersama mereka pada 6 Juli 2020.

Seulgi juga merupakan bagian dari supergrup GOT the Beat, yang dibuat SM Entertainment pada tahun 2022.

BoA, Karina, Winter dari Aespa, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls’ Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, serta Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls’ Generation membentuk grup, yang merupakan sub-unit pertama dari grup proyek Girls On Top.

Pada tahun 2022, Seulgi juga merilis EP debutnya yang diberi nama 28 Reasons.

Menurut Hanteo Chart, Seulgi menjadi solois wanita pertama di bawah SM yang mencapai penjualan dengan “28 Reasons,” yang mencapai total penjualan luar biasa yaitu 184.413 kopi di minggu pertama perilisannya.

Album tertinggi dalam seminggu, Enam lagu membentuk EP, termasuk singel utama 28 Reason, Dead Man Runnin’, Bad Boy, Sad Girl (with Be’O), Anywhere But Home, Los Angeles, dan Crown adalah lagu tambahan di album ini.

Selain itu, Red Velvet mendebutkan mini album mereka, “The ReVe Festival 2022 – Birthday” pada 28 November 2022, untuk memperingati comeback terbaru mereka.

Album tersebut telah terjual lebih dari satu juta kopi pada 20 Januari 2023, mencapai tonggak sejarah pertamanya sebagai judul dengan penjualan sejuta.

Demikian informasi mengenai Seulgi Red Velvet yang resmi memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. (*)