Samsung Galaxy S24 Ultra Bocor ke Publik, Desainnya Mirip iPhone

CIREBON, BERITARADAR – Samsung kabarnya akan meluncurkan Samsung Galaxy S24 Ultra dengan fitur yang lebih canggih dan desain yang lebih mewah seperti iPhone.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone Galaxy S24 Ultra akan menggunakan teknologi baterai bertumpuk.

Kelebihan dari teknologi ini adalah kemampuan pengisian yang lebih cepat, jadi nantinya smartphone ini akan mampu menghasilkan hingga 65W, yang mana meningkat dari 45W pada model tahun 2023.

Meskipun perusahaan smartphone ini mengakabarkan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra akan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dan bakal ada sistem pendinginnya. Sehingga memungkinkan untuk mencapai tingkat pengisian yang lebih tinggi.

Pada varian Samsung Galaxy S24 dengan faktor bentuk yang lebih kecil, daya pengisian tetap pada 25W untuk tahun berikutnya.

Teknologi baterai yang sama juga akan diterapkan pada Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 yang akan datang. Pabrikan lain, seperti Apple, juga dikabarkan akan menggunakan baterai bertumpuk untuk semua model iPhone 15.

Namun, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga yang lebih akurat, kita perlu menunggu hingga Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy S24 Ultra.

Samsung juga membekali smartphone ini dengan fitur kamera telefoto yang menakjubkan seperti artikel berikut.

Fitur Kamera Telefoto Samsung Galaxy S24 Ultra

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur kamera telefoto 3x dengan resolusi 50MP. Samsung memiliki rencana bahwa akan meluncurkan Samsung Galaxy S24 Ultra di tahun depan.

Mengutip dari GSM Arena pada Selasa, 15 Agustus 2023, bahwa pakar teknologi dari Ice Universe mempercayai salah satu unggahan yang membahas tentang Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan membawa perbaikan dalam aspek kamera.

Kamera pada ponsel ini juga akan menggunakan sensor 1/2,52 untuk meningkatkan hasil foto yang berkualitas.

Sensor ini memiliki kemampuan untuk melakukan zoom hingga 5x untuk lensa telefoto. Terdapat rumor bahwa perusahaan smartphone ini akan meningkatkan lensa telefoto 3x pada Galaxy S23 Ultra akan menjadi 5x pada Galaxy S24 Ultra.

Namun, Samsung memutuskan untuk meningkatkan resolusi kamera dari 10 MP pada Galaxy S23 Ultra menjadi 50 MP, tetapi tetap mempertahankan perbesaran zoom yang sama, yaitu 3x.

Ice Universe juga mengindikasikan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan terus menggunakan kamera periskop 10 MP 10x yang ada pada Galaxy S23 Ultra.

Hal ini juga berlaku untuk kamera utama yang tetap pada resolusi 200 MP dan kamera selfienya yang berukuran 12 MP.

Namun, belum ada kepastian apakah Samsung akan tetap menggunakan unit ultrawide 12MP dari Galaxy S23 Ultra pada smartphone ini.

Selain membocorkan detail kamera telefoto 50MP pada smartphone ini, Ice Universe juga mengklaim bahwa smartphone ini akan mengalami peningkatan pada sisi layar.

Meskipun demikian, Samsung tidak memberikan keterangan khusus mengenai jenis peningkatan yang akan smartphone ini bawa.