Merk Smartphone Terlaris di Dunia Tahun 2023, Siapa yang Menduduki Peringkat Pertama?

CIREBON, BERITARADAR.COM – Dalam Artikel kali ini kami akan membahas mengenai merk Smartphone terlaris didunia. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Banyak produsen smartphone kelas dunia, seperti Samsung, Apple, Xiaomi, OPPO, dan Vivo terus mengeluarkan produk baru demi mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dunia. Selain persaingan harga, produsen ponsel pintar juga merilis banyak variasi produk.

Sistem operasi Android dan iOS saat ini menjadi smartphone terlaris di dunia. Dengan pangsa pasar 71,95%, sistem operasi terpopuler adalah Android.

Sementara iOS milik Apple yang hanya digunakan iPhone memiliki pangsa pasar sebesar 27,42%. Sistem operasi yang tersisa adalah Tizen, KaiOS, Windows, dan lainnya.

Anda bisa menggunakan pangsa pasar atau market share untuk mengetahui merek ponsel mana yang terbaik dan terlaris.

Semakin banyak telepon yang dibeli, semakin banyak orang mempercayai merek tersebut. Selain itu, merek ponsel terhebat di dunia menawarkan jaminan purna jual di berbagai lokasi.

Hal ini memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan saat membeli telepon dari merek terhebat di dunia.

Berikut Ini Adalah Merk Smartphone Terlaris di Dunia

1. Samsung

Selama bertahun-tahun, Samsung telah menjadi merek ponsel papan atas di dunia. Banyak konsumen yang menikmatinya karena banyaknya kategori konsumen yang dibidik, kualitas produk yang baik, pusat layanan yang tersebar di banyak lokasi, dan dukungan sistem operasi yang tiada henti.

Saat ini, Samsung menawarkan lima lini smartphone utama. Yang pertama adalah seri Galaxy Z yang mencakup berbagai ponsel dengan teknologi layar lipat terkini.

Seri Galaxy S menjadi andalan di kelas unggulan. Sedangkan Galaxy A Series ditujukan untuk kelas menengah hingga pemula.

Seri M Samsung ditujukan untuk mereka yang membutuhkan baterai besar. Terakhir, seri Galaxy Note selalu dilengkapi dengan Stylus untuk membantu operasional bisnis dan profesional.

Banyaknya pilihan produk dan biaya rendah menjadikannya berada di lima besar di dunia dan di Indonesia.

2. Apple

Produk Apple yakni, iPhone selalu dinanti menjelang akhir tahun. Sesuai tradisi Apple yang selalu merilis model iPhone terbaru setiap akhir tahun.

Kebanyakan orang di seluruh dunia selalu penasaran dengan fitur-fitur baru apa saja yang akan dimiliki seri iPhone mendatang.

Apple hanya memiliki satu seri smartphone, iPhone. Merek iPhone memiliki sejumlah varian, antara lain seri iPhone normal, seri Pro, dan seri Pro Max.

Ukuran layar dan fitur kamera biasanya membedakan ketiganya. Karena ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, harga pemasarannya mencapai puluhan juta dolar ke atas.

Meski hanya merilis satu seri ponsel dalam setahun, kehadiran mereka selalu menjadi perbincangan masyarakat.

Salah satu alasan banyak orang menyukai iPhone adalah karena desainnya yang khas. Karena debut iPhone selalu terjadi di akhir tahun, penjualan iPhone biasanya meningkat pada kuartal keempat setiap tahunnya.

3. Xiaomi

Produsen smartphone ini selalu konsisten memasok perangkat dengan harga wajar dengan spesifikasi teratas di kelasnya.

Xiaomi adalah smartphone berbiaya rendah yang memungkinkan banyak orang merasakan spesifikasi kelas atas dengan biaya lebih murah.

Orang-orang menyukai produk Xiaomi karena kualitasnya yang tinggi, dukungan sistem operasi, dan banyaknya pusat layanan.

Berbeda dengan Samsung, Xiaomi hanya punya tiga lini smartphone. Seri Redmi merupakan yang pertama dan paling unggul.

Seri ini menyasar segmen kelas menengah ke bawah hingga atas. Setiap tahunnya, edisi terbaru dari seri Redmi Note sangat ditunggu-tunggu.

Xiaomi juga memiliki sub-merek bernama POCO. Ponsel POCO merek Xiaomi selalu mengusung spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan ponsel lain di kelasnya.

Konsumen bisa mendapatkan ponsel berspesifikasi kelas andalan dengan harga setengahnya. Selain itu, seri Mi bersaing di segmen andalan dengan spesifikasi tertinggi dibandingkan handset Xiaomi lainnya.

Meski ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, ponsel seri Mi tetap dibanderol lebih murah dibandingkan ponsel lain di kelasnya.

Itulah beberapa merk smartphone terlaris di dunia tahun 2023 ini.(*)