Gokil Abis! Xiaomi Redmi Pad SE: Tablet Premium Buat Budget Pas-Pasan

CIREBON, BERITARADAR.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi, meluncurkan inovasi tablet terbarunya yaitu xiaomi  Redmi Pad SE dipasar gadget Indonesia pada 5 September 2023.

Berlabel “SE”, Xiomi Redmi Pad SE memiliki spek lebih ringan serta harga yang lebih terjangkau dibandingkan Redmi Pad “reguler” yang diperkenalkan Xiaomi di Indonesia pada bulan November tahun lalu. Xiaomi Redmi Pad SE memiliki desain yang  mewah dengan bodi metal monolitik dan ketebalan 7,36 mm.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE

Redmi Pad SE hadir dalam pilihan warna Mint Green dan Graphite Grey. Harga yang ditawarkan untuk xiaomi Redmi Pad SE di Indonesia sendiri berkisar Rp 2 jutaan.

Spesifikasi Redmi Pad SE di Indonesia Dari segi spesifikasi layar, Redmi Pad SE mengusung layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi Full HD Plus (1920 x 1200 piksel), refresh rate 90 Hz, kecerahan maksimal 400 nits, dan rasio layar 16 : 10.

Monitor tablet ini telah bersertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free. Berkat itu, pengguna tidak perlu khawatir penggunaan jangka panjang akan membahayakan mata mereka.

Tablet ini dibekali kamera depan 5 MP (f/2.2). Di bagian belakang terdapat kamera utama 8 MP (f/2.0). Kedua kamera ini mendukung perekaman 1080p pada frame rate 30 FPS.

Untuk dapur pacunya Redmi Pad SE ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan proses manufaktur 6nm. Chipset octa-core ini memiliki kecepatan clock maksimum 2,4 GHz.

Selain itu juga chipset Snapdragon 680 ini dipadankan dengan RAM 4GB dan penyimpanan multimedia 128GB. Tablet ini memiliki slot kartu microSD yang dapat  memperluas penyimpanan multimedia hingga 1TB.

Baterai Redmi Pad SE berkapasitas 8000 mAh dengan kecepatan pengisian kabel 10 W. Baterai ini mampu bertahan hingga 21 jam pemutaran video terus menerus dan 12 jam bermain game nonstop.

Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 for Pad khusus untuk tablet. Pengguna nya dapat membuka dua aplikasi secara berdampingan atau melakukan multitask menggunakan pop-up.

Redmi Pad SE dibekali empat speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos untuk menghasilkan suara jernih dan bertenaga. Tablet ini juga memiliki audio berkualitas tinggi yang mendukung format 24-bit/192kHz. Selain itu tablet ini tidak mendukung slot SIM sehingga hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi 2,4 GHz atau 5 GHz.

Harga

Di Indonesia, Redmi Pad SE dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan di pasar Eropa. Xiaomi menjualnya dengan harga Rp 1.999.000, sedangkan di Benua biru dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.

Terdapat case pelindung yang dijual terpisah dengan harga yang masih cukup  terjangkau yakni dibanderol dengan harga Rp 299.000. (*)