Terlalu Murah! Ponsel Realme 12 5G Spek Sebagus Ini Hanya 2 Jutaan Aja

CIREBON, BERITARADAR.COM –¬†Setelah sukses merilis ponsel realme 11 pro dan realme 11 pro plus, tampaknya perusahan ponsel realme ini tidak berniat untuk beristirahat. Mereka kembali merilis keluaran¬† terbarunya yaitu ponsel realme 12 5G yang akan segera hadir.

Hal ini menjadi peluang berharga bagi produsen ponsel realme untuk kembali bersinar dipasar gadget Indonesia, Tidak bisa dipungkiri ponsel realme Indonesia seringkali mendapat keritik karena sering merilis ponsel dengan harga yang dianggap terlalu tinggi.

Namun, kabar baiknya ponsel Realme 12 5G dan Realme 12 Pro diperkirakan akan dijual dengan rentan harga antara 2 jutaan hingga 4 jutaan.

Spesifikasi Realme 12 5G

Meskipun ponsel realme 12 5G ini masih menggunakan bahan plastik pada bagian belakang nya, namun ponsel ini tetap tampil spesial dengan balutan kamera belakang besar yang mengingatkan pada desain ponsel ternama seperti one plus.

Desain belakang ponsel realme 12 5G ini terlihat cukup megah, ditambah lagi ponsel ini hanya memiliki ketebalan 7,9mm dengan berat yang ringan membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam dalam berbagai situasi.

Pada segi layar ponsel ini akan dilengkapi dengan fitur layar AMOLED dengan ukuran layar 6,7 inch dan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 160Hz. Keunggulan lainnya adalah terdapat perlindungan layar Corning Glass terbaru.

Tidak hanya itu, layar ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur HDR 10+ yang akan mendukung pengguna nya dalam menonton film di ponsel ini.

Chipset snapdragon 778G dengan fabrikasi 6 nano meter yang akan menjadi otak dari ponsel ini merupakan salah satu langkah cerdas dari perusahaan ponsel realme.

Chipset ini merupakan salah satu dari chipset kelas menengah yang paling disukai dipasaran, dengan memilih chipset ini perusahaan ponsel realme berpotensi membuat brand ponsel lain harus berfikir ulang tentang strategi mereka.

Ponsel realme 12 series ini akan hadir dengan kapasitas RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB, untuk tipe RAM ponsel ini akan menggunakan tipe RAM LPDDR 4X.

Dan untuk penyimpanan internal ponsel ini akan menggunakan UFS 2.2, pada sisi software ponsel realme 12 seris ini akan menjalankan android 13 dengan antar muka realme UI 4.0

Dimana hal tersebut adalah keunggulan lain dari ponsel ini karena sistem operasinya akan mendapatkan dukungan update selama 2 tahun.

Beralih ke fitur fotografi, ponsel realme 12 ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 108MP yang dilengkapi dengan lensa ultrawide 8MP serta sensor macro dan depth sensor sebesar 2MP.

Hal tersebut merupakan kombinasi yang sangat mengesankan untuk sebeluah ponsel kelas menengah dan tentunya akan menjadi magnet bagi para pecinta fotografi mobil.

Namun untuk kamera depan atau selfie ponsel realme ini memilih untuk tetap standar dengan resolusi kamera 16MP.

Ponsel ini menghadirkan kapasitas baterai 5000MAh serta fitur fast charging 67W, meskipun ini bukan sebuah peningkatan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Namun, kapasitas dan kecepatan pengisian ini masih terbilang cukup memadai untuk kebutuhan sehari – hari.

Harga

Dari sisi harga spekulasi menunjukan bahwa ponsel ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan tergantung dengan varian.

Menariknya, terdapat varian yang akan diluncurkan dipasar global, yakni realme 12 dan realme 12 5G. Debut realme 12 di China dijadwalkan akan berlangsung pada akhir tahun 2023 dengan Indonesia diharapkan akan menyusul setelah itu. (*)