Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 Hp Lipat Keren, Segini Harganya

CIREBON,BERITARADAR.COM – Samsung Galaxy Z Fold 5 Diklaim Lebih Awet, Ringan dan Canggih cocok untuk segala kebutuhan kamu.

Samsung Galaxy Z Fold 5 belum lama ini dihadirkan Samsung untuk pasar ponsel pintar alias smartphone flagship Tanah Air.

Dengan banderol harga yang tak murah, iterasi kelima dari keluarga smartphone lipat Samsung ini diklaim telah hadir dengan serangkaian pembaruan.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Samsung Galaxy Z Fold 5

Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, dari tahun ke tahun, Galaxy Z Fold telah menjadi tolok ukur akan smartphone foldable layar besar namun compact.

Kini, di Galaxy Z Fold 5 juga disebut telah menetapkan standar yang lebih tinggi lagi di industri berkat beragam kelebihan yang lahir sebagai buah dari pengalaman dan konsistensi Samsung dalam mengembangkan inovasi perangkat lipat.

“Galaxy Z Fold5 dilengkapi dengan integrated hinge module with dual rail yang membuatnya hadir tanpa celah (zero-gap) saat dilipat sehingga perangkat menjadi lebih ramping, namun tetap kokoh dan tahan dilipat berulang kali hingga 200.000 kali bahkan saat ini sudah mendapat sertikasi dari Bureau Veritas,” kata Verry di Jakarta.

Bukan hanya device yang semakin ramping, ponsel ini juga didukung layar Dynamic AMOLED 2X yang menawarkan kualitas tampilan layar yang lebih hidup dan tersertifikasi VDA Germany.

Samsung menyebut, hal ini menjadikan Galaxy Z Fold 5 ideal bagi mereka yang menginginkan smartphone andal untuk menunjang produktivitas maupun hiburan di mana pun dan kapan pun.

Dengan layar utama berukuran 7,6 inci, Samsung menyebut kalau pada Fold 5 ini ukurannya jadi lebih compact. Caranya,

Galaxy Z Fold 5 tetap menawarkan keringkasan layaknya smartphone berukuran normal berkat teknologi engsel (hinge) atau Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa celah.

Dengan form factor terbaru, Galaxy Z Fold 5 lebih ramping 2,4mm dibanding generasi sebelumnya saat dalam kondisi terlipat, membuatnya lebih nyaman digenggam dan pocket-friendly.

Selain memberikan kemampuan untuk tertutup rapat, hinge terbaru pada Galaxy Z Fold5 juga membuat lipatan pada tampilan layar utamanya lebih tak kasat mata.

Sebagai smartphone yang menitikberatkan pada produktivitas, Samsung turut membekali Galaxy Z Fold 5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen.

Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41 persen lebih ramping.

Ukuran S Pen yang lebih compact ini turut ditunjang dengan hadirnya S Pen Case terbaru yang kini memiliki ukuran lebih slim, membuat permukaan belakang Galaxy Z Fold 5 jadi lebih flat alias rata.

Selain itu, meskipun Galaxy Z Fold5 semakin ringan dan ramping, Samsung memastikan bahwa ponsel ini tetap kuat dan kokoh berkat material premium dan unggul yang digunakan. Salah satunya adalah penggunaan integrated hinge module with dual rail yang dapat meredam benturan ketika ponsel terjatuh sehingga lipatan dalam ponsel ini tetap terjaga.

Dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold 5 juga semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel.

Pada mode ini, konsumen dimungkinkan untuk aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, hingga melihat berbagai content info yang sedang diakses.

Keandalan layar juga semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Corning Gorilla Glass Victus pada Galaxy Z Fold5.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki peringkat ketahanan air IPX8. Semua fitur ketahanan ini dimaksudkan cocok untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif dan aktif.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Samsung Galaxy Z Fold 5 semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan