Kuliner Malam di Solo Terbaru dan Terenak di 2023, Yakin Gamau Coba?

SOLO, BERITARADAR.COM – Mengejar pengalaman kuliner malam di Solo adalah suatu kegiatan yang penting ketika Anda berlibur di Kota Batik ini.

Selain terkenal dengan keindahan wisata budayanya, Solo juga memiliki beragam hidangan lezat yang terjangkau. Ketika malam tiba, terdapat banyak pilihan kuliner khas Solo yang harus Anda nikmati.

Mulai dari pernasian yang legendaris hingga susu yang sudah mendunia, semua yang nantinya menjadi rekomendasi merupakan rangkaian kuliner malam yang sebaiknya Anda cicipi.

Rekomendasi Kuliner Malam di Solo

1. Nasi Liwet

Tidak lengkap menjalani perjalanan kuliner di Solo tanpa mencoba nasi liwet khasnya. Saat malam tiba, kami akan rekomendasikan anda tentang Nasi Livey legendaris yang telah beroperasi sejak tahun 1950, yaitu Nasi Liwet Bu Wongso Lemu untuk menikmati sepiring nasi liwet Solo.

Nasi liwet khas Solo di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu adalah hidangan nasi yang dilumuri dengan sayuran labu siam serta kuah areh santan.

Selanjutnya, disajikan dengan potongan-potongan ayam opor dan pendamping lainnya seperti tahu bacem, ayam, ati ampela, brutu, dan uritan.

Jika kalian ingin mencicipi hidangan ini, kalian dapat mengunjunginya di Jl. Teuku Umar, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131 pada pukul 16.00 WIB hingga 01.00 WIB.

2. Soto Ayam

Saat malam tiba, adalah saat yang sangat cocok untuk menikmati hidangan berkuah. Anda bisa mencoba kuliner malam di Solo dengan mengunjungi Warung Soto Ayam Kampung Pak Timbul.

Warung soto ayam ini buka dari tengah malam hingga pagi, mulai pukul 00.00. Selalu banyak pelanggan di Warung Soto Ayam Kampung Pak Timbul karena selain harganya terjangkau, rasa kuah soto ayam yang mereka sajikan lezat dan segar. Selain itu, ada juga beragam menu pendamping seperti mendoan.

Jika kalian ingin mencicipi hidangan ini, kalian dapat mengunjunginya di Jl Honggowongso No 107B, Jayengan, Serengan, Solo, Jawa Tengah.

3. Nasi Kuning

Salah satu pilihan kuliner malam di Solo yang bisa Anda nikmati berikutnya adalah Nasi Kuning Bang Ro. Warung ini buka dari sore hingga tengah malam.

Selain menyediakan beragam menu yang lezat, harganya juga terjangkau. Satu set menu termasuk nasi kuning, pilihan 3 jenis sayuran, dan sambal.

Di samping itu, Anda juga dapat memesan berbagai macam hidangan seperti ayam bakar, ayam opor, ayam goreng laos, tongkol lombok hijau, mercon rempela ati, dan klengkam kentang. Nasi uduk juga tersedia sebagai pilihan di Nasi Kuning Bang Ro.

Jika kalian ingin mencicipi hidangan ini, kalian dapat mengunjunginya di Jl. Dr. Rajiman No.128, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

4. Susu Segar

Salah satu tempat kuliner malam yang sebaiknya Anda coba pertama kali di Solo adalah Susu Segar Shi Jack Kadipolo, yang merupakan warung susu legendaris.

Susu Segar Shi Jack Kadipolo sudah berdiri sejak tahun 1987, tempat makan malam khas Solo ini menawarkan susu segar dengan berbagai varian rasa.

Anda dapat menikmati susu telur jahe, susu cokelat, hingga es soda gembira. Terdapat lebih dari 50 pilihan rasa yang bisa dipesan, serta menu angkringan yang menyediakan sate-satean.

Kelezatan susu segar ini berasal dari bahan utamanya, yaitu susu. Setiap harinya, Susu Segar Shi Jack Solo menggunakan susu murni yang diambil langsung dari Boyolali, pusat produksi susu sapi perah.