7 Rekomendasi Kuliner Malam di Surabaya, Cocok untuk Anda yang Laper Tengah Malam

SURABAYA, BERITARADAR.COMSurabaya atau terkenal dengan sebutan kota Pahlawan ini ternyata memiliki kuliner malam yang sering kali dikunjungi ketika tengah malam.

Kuliner malam di Surabaya ini menjadi salah satu target pengunjung yang pada waktu malam hari lapar dan mager untuk masak sendiri di rumah.

Nah, tentu saja solusinya ya datang ke kuliner malam di Surabaya dan akan ada ragam pilihan menu yang bisa anda santap bersama.

Berikut Rekomendasi Kuliner Malam di Surabaya

1. Sate Ayam Lisidu

Sate Ayam Lisidu adalah legenda di Surabaya. Daging ayam kampung berkualitas menjadi bahan dasar sate ini, memberikan rasa yang unik. Anda dapat memilih potongan ayam seperti dada, paha, ampela, hati, atau kulit.

Sate Ayam Lisidu disajikan dengan bumbu kacang yang terpisah, yang dibuat dari kacang asli Tuban. Sate ini juga dibakar dengan sempurna, tidak terlalu gosong, sehingga lebih sehat.

Selain sate, Anda harus mencicipi menu andalannya, Garang Asem, yang merupakan potongan ayam kampung dimasak dalam kuah santan dengan cita rasa segar, asam, dan pedas.

jika Anda sedang mencari kuliner malam yang unik di Surabaya, atau penasaran dengan kenikmatan sate ayam yang terkenal di kota pahlawan ini, kunjungi Sate Ayam Lisidu yang terletak di Jalan Kutai No. 53-C, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Ini adalah pengalaman kuliner yang tak boleh dilewatkan untuk para pecinta sate dan kuliner lezat di Surabaya.

2. Sop Buntut Gelora Pancasila

Depot Sop Buntut Gelora Pancasila buka 24 jam, sehingga Anda dapat menikmati sop buntut yang lezat kapan saja. Selain sop buntut, depot ini juga menyajikan buntut bakar yang sangat menggoda.

Jika Anda bukan penggemar buntut, tak perlu khawatir. Depot Sop Buntut Gelora Pancasila juga menyediakan opsi lain seperti sop iga atau iga bakar.

Potongan buntut dan iga sapi yang disajikan di sini cukup besar, memberikan nilai yang sepadan dengan harganya. Depot Sop Buntut Gelora Pancasila terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 94B, Surabaya.

3. Soto Madura Wawan

Soto Madura Wawan adalah depot soto yang buka 24 jam, jadi Anda bisa menikmati soto kapan pun Anda inginkan. Yang membuat soto di sini istimewa adalah Anda bisa memilih lauknya sendiri, seperti daging sapi, babat, paru, atau hati.

Keistimewaan dari Soto Madura Wawan adalah pengunjung berhak memilih lauk sesuai keinginan, termasuk pilihan daging sapi, babat, paru, atau hati.

Tempat makan ini selalu ramai, baik di siang maupun malam hari, menandakan popularitasnya yang tinggi. Jika Anda ingin mencicipi lezatnya Soto Madura Wawan, Anda bisa langsung mengunjungi depot ini yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono No. 86, Surabaya.

4. Sego Sambel Mak Yeye

Sego sambel adalah nasi putih yang disajikan dengan sambal pedas dan berbagai lauk. Sego Sambel Mak Yeye adalah warung terkenal untuk hidangan ini. Sambalnya sangat pedas dan khas, sempurna bagi pecinta makanan pedas.

Kelezatan Sego Sambel Mak Yeye sangat disukai banyak orang, terutama karena rasa sambelnya yang sangat pedas dan khas. Jika Anda belum mencobanya, jangan klaim diri Anda sebagai penggemar makanan pedas.

Warung ini buka pada jam 22.00 WIB dan berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan nomor 12, di sebelah utara pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC).

5. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur ayam ini menawarkan rasa yang sangat gurih dan berbeda dari bubur ayam lainnya. Warung ini terletak di pinggir jalan dan seringkali antrian panjang karena popularitasnya. Cobalah bubur ayam ini dengan jeroan dan telur ayam, dan jangan lupa tambahkan kerupuk.

Agar bisa menikmati bubur ayam legendaris ini, Anda perlu bersedia mengantri. Warung Bubur Ayam Mang Dudung buka pukul 00.00 WIB, meskipun kadang-kadang bisa membuka lebih awal, yaitu jam 23.00 WIB.

6. Padin Bu Achmad Dewi

Lapar di tengah malam? Alih-alih membuat mi instan atau memesan makanan cepat saji, Anda bisa datang ke Padin Bu Achmad Dewi di Jalan Kranggan 26-D yang berlokasi sangat dekat dengan pusat perbelanjaan BG Junction. Tempat makan ini selalu ramai pengunjung, terutama saat malam hari.

Padin Bu Achmad Dewi adalah tempat yang sempurna untuk makan malam di Surabaya. Anda dapat menikmati sambal pencit dan sambal tomat yang disajikan dengan berbagai macam lauk.

7. Nasi Bali Pengampon

Meskipun disebut “Nasi Bali,” hidangan ini sebenarnya adalah nasi putih dengan berbagai lauk yang dimasak dengan bumbu merah yang sangat pedas. Depot Nasi Bali Pengampon buka pada malam hari dan menyajikan hidangan lezat yang penuh rasa.

Nasi Bali Pengampon, sebuah depot nasi bali terkenal di Surabaya, menawarkan harga terjangkau untuk menikmati sepiring nasi bali dengan bumbu merah yang sangat pedas dan lezat.

Depot Nasi Bali Pengampon buka pada pukul 23.00 WIB. Untuk menghindari kehabisan, sebaiknya Anda datang sebelum pukul 01.00 WIB pagi. Lokasinya berada di Jalan Pengampon Gang 1, Surabaya.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kuliner malam di “Kota Pahlawan” ini. Selamat mengeksplor dan menikmati sajian lezatnya!