GAK BIKIN NYESEL! Rekomendasi 6 Kuliner Malam Jakarta Utara yang Wajib Kamu Nikmati

CIREBON, BERITARADAR.COM – Kuliner malam Jakarta Utara? Jakarta Utara, satu sisi dari kota Jakarta yang gemerlap dan tetap menarik untuk dijelajahi hingga malam hari, termasuk ketika berbicara mengenai kuliner yang ada di kawasan ini.

Kuliner malam Jakarta Utara menawarkan sensasi dan petualangan rasa tersendiri, di mana banyak hidangan autentik dan eksotik, yang membedakannya dengan kawasan lain di ibu kota.

Selain cita rasa yang istimewa dan variasi menu yang ditawarkan, kamu juga tidak akan menyesal berwisata kuliner di kawasan Jakarta Utara karena porsi yang memuaskan.

Berikut Rekomendasi 6 Kuliner Malam Jakarta Utara yang Wajib Dinikmati:

1. Santai Malam Along

Tempat yang akan jadi destinasi seru untuk nongkrong di malam hari. Berbagai sajian hidangan laut akan berebut untuk menarik perhatianmu di sini. Kwetiau goreng yang montok ini dijamin membuatmu ingin segera menggigitnya.

Ifumie dan kwetiau goreng dapat jadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin makan seafood. Namun tentu tidak ada salahnya untuk menjajal hidangan seperti lindung cah fumak, cumi saus padang atau kepiting telor asin yang nikmat.

  • Lokasi: Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No.12B, RT.16/RW.11, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 24.00 WIB
  • Harga: Mulai dari 10,000 IDR

2. Angke Restaurant

Angke Restaurant pasti akrab dengan orangtua atau kakek dan nenekmu. Restoran ini legendaris lho, karena sudah berdiri sejak tahun 1965. Angke Restaurant menghidangkan menu-menu khas China dengan banyak varian.

Sebut saja sapo urat sapi, mun haisom dan lumpia salad seafood. Namun ada pula menu non halal semisal cap cai babi yang menggabungkan aneka sayuran dengan daging babi. Jadi, sudah siap untuk makan malam besar di sini?

  • Lokasi: Ruko MOI, Jl. Boulevard Bar. Raya No.33, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 15.00 WIB dan 17.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari 13,000 IDR

3. Wing Heng

Wing Heng adalah tempat asyik untuk gaul di penghujung hari karena buka selama 24 jam. Tidak hanya itu, sajian dim sum di sini juga terkenal sedap! Sebagai catatan, Wing Heng termasuk restoran non halal.

Mulai dari dimsum goreng seperti kue lobak goreng dan bakpao babi goreng hingga dimsum kukus seperti siomay babi atau bakpao babi kukus bisa kamu nikmati di sini. Ditambah lagi, harga yang cukup ramah di kantong.

  • Lokasi: Jl. Lodan Tim. No.9, RT.2/RW.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
  • Harga: Mulai dari 15,000 IDR

4. Bubur Sapo Bun Ong

Tidak afdol jika datang ke Bubur Sapo Bun Ong tanpa memesan bubur. Ditambah dengan suasana malam yang sejuk, semangkuk bubur hangat akan jadi pasangan yang klop untukmu. Restoran ini menyajikan menu non halal seperti bubur ginjal babi, bubur kodok sampai bubur kepiting.

Ada juga lauk yang bisa dipilih seperti siobak, ayam rebus dan dapat dimakan bersama nasi hainam. Sedap dan membuat perut kenyang!

  • Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.30, RT.11/RW.16, Kelapa Gading Timur, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
  • Harga: Mulai dari 8,000 IDR

5. Kaca Mata

Kaca Mata terkenal dengan kreasi berbahan daging babi yang non halal. Bagi kamu yang bisa menyantapnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba menu-menunya ya! Bubur special hingga bakmi hongkong casio bakal membuat lidahmu menari-nari.

Selain itu ada pula menu ayam panggang atau bebek panggang peking yang berukuran besar. Kamu juga bisa membeli menu pendamping seperti telur phitan yang bertekstur legit dan terasa gurih.

  • Lokasi: Jl. Boulevard Kelapa Gading, blok TT2 No.5, RT.10/RW.15, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
  • Harga: Mulai dari 10,000 IDR

6. Flying Pig

Flying Pig menawarkan beragam olahan daging babi. Restoran ini cukup kreatif dengan jenis makanan yang bisa bikin penasaran. Ada nasi kuali dengan pilihan seperti smoke bacon dan pork belly. Kamu juga dapat merasakan smoke bacon se’i, kaki babi garing sampai Babi Panggang Ingin Terbang. Jadi meski sebagian besar menunya merupakan daging babi, namun dijamin tidak akan membuatmu bosan.

  • Lokasi: Jl. Danau Agung 4 No. 6, RW.16, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
  • Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.30 WIB
  • Harga: Mulai dari 8,000 IDR

Itulah rekomendasi kuliner malam Jakarta Utara yang wajib kamu nikmati. Jadi, tunggu apa lagi? Jelajahi kuliner malam Jakarta Utara dan temukan hidangan autentik dan eksotik yang akan memanjakan lidahmu. Pastikan untuk mencoba beberapa tempat di daftar ini dan nikmati pengalaman kuliner malam yang tak terlupakan! (*)

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News