Kuliner Malam Pulau Rempang yang Viral di Medsos!

BATAM, BERITARADAR.COM – Jika kalian bermain media sosial, pasti kalian tidak akan asing dengan Pulau Rempang. Nah Pulau Rempang ini memiliki destinasi kuliner malam yang sangat enak dan patut untuk dicoba!

Pulau Rempang merupakan salah satu pulau di kota Batam, Pulau Rempang sendiri sedang ramai di media sosial akhir-akhir ini.

Pulau ini sedang popular di media sosial akhir-akhir ini karena adanya kasus bentrokan antara warga dengan aparat polisi setempat.

Ternyata Pulau yang sedang populer ini memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, seperti halnya wisata kuliner malam pada pulau ini sangat enak jika masuk mulut.

Rekomendasi Kuliner Malam Pulau Rempang, Batam

1. Bingka Bakar

Salah satunya adalah Bingka Bakar, sejenis kue atau makanan ringan dengan bentuk menyerupai bunga yang lezat. Kue ini sangat populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan.

Bingka Bakar tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti coklat, keju, jagung, wijen, dan lainnya, dengan harga mulai dari Rp 25 ribu.

2. Stik Buah Naga

Ada juga buah naga, yang merupakan salah satu hasil pertanian terbesar di Batam, diolah menjadi cemilan kering berbentuk stik yang nikmat.

Meskipun telah mengalami proses pengolahan, rasanya masih segar dan renyah, cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.

3. Mie Tarempa

Mie Tarempa adalah hidangan mie yang membuat wisatawan dan warga lokal di Batam ingin mencicipinya secara terus-menerus.

Bentukan dari mie ini adalah adanya kuah kemerahan yang khas, dengan teksturnya yang tebal dan potongan daging ikan sebagai pelengkap.

Mie ini sangat cocok jika dinikmati pada malam hari ketika Anda berjalan-jalan mencari kuliner khas Batam.

4. Nasi Dagong

Nasi Dagong adalah hidangan nasi yang mirip dengan Nasi Lemak, dengan nasinya yang diolah menggunakan santan kelapa.

Yang membedakannya adalah lauk pauk pelengkapnya, termasuk Gong-gong, hidangan laut khas Batam. Anda dapat menemukan Nasi Dagong dan Nasi Lemak di Kuliner Batam Nagoya bersama dengan berbagai kuliner khas Batam lainnya.

5. Bilis Molen

Terakhir, ada Bilis Molen, potongan daging ikan Bilis yang biasanya pedagang membalutnya dengan tepung dan bentuknya seperti molen.

Cemilan ini sangat populer di kalangan warga lokal dan wisatawan karena rasa gurih dan renyahnya. Bilis Molen adalah oleh-oleh khas Batam yang pasti akan membuat Anda ketagihan dan ingin kembali berwisata ke Kota Batam.