Hasil Pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023: Spurs Angkat Koper Gegara Kalah Adu Penalti

CIREBON, BERITARADAR.COM –  Hasil pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023, akan kita bahas bersama karena pertandingan antara Fulham dan Tottenham Hotspur telah resmi berakhir.

Tottenham Hotspur di era Ange Postecoglou mengalami kekalahan perdana mereka dalam musim ini setelah meraih tujuh poin dalam Liga Premier Inggris.

Tottenham Hotspurs tumbang di tangan sesama tim London, Fulham, dalam kompetisi Piala Liga atau Carabao Cup.

Pertandingan Fulham vs Tottenham berlangsung pada dini hari WIB hari Rabu (30/8) di Craven Cottage.

Pasukan Postecoglou mengalami kekalahan dalam adu penalti dengan hasil pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023 adalah 5-3.

Hasil pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023 tersebut terdapat setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, kemudian berlanjut ke babak adu penalti sehingga harus terdepak dari kompetisi Piala Liga.

Jalannya Pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023

Melansir dari laporan France24, tuan rumah pertama-tama unggul pada menit ke-19 babak pertama. Micky van de Ven mengalami gol bunuh diri ketika mengalihkan umpan silang Tom Cairney yang akhirnya menghasilkan gol ke gawang Fraser Forster.

Babak pertama juga menunjukkan kesulitan bagi Tottenham Hotspur karena tidak mampu menciptakan tembakan tepat sasaran.

Mereka baru mampu menyamakan skor setelah turun minum melalui gol dari Richarlison dari sudut sempit.

Richarlison dan rekannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada m

enit ke-56, memanfaatkan kesempatan sementara Fulham bermain dengan hanya 10 pemain.

Kenny Tete mengalami masalah dengan sepatunya, sehingga harus menuju ruang ganti The Cottagers untuk mencari sepatu pengganti.

Tottenham Hotspur berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan baik. Ivan Perisic melakukan umpan silang dari daerah yang ditinggalkan oleh Tete, dan Richarlison berhasil menyundul bola untuk menjebol gawang yang dijaga oleh Marek Rodak.

Namun, Tottenham tidak mampu mencetak gol kemenangan hingga akhirnya kalah dalam adu penalti. Semua eksekutor Fulham: Andres Pereira, Raul Jimenez, Wilson, Joao Palhinha, dan Tete berhasil menjalankan tugas mereka, sementara Spurs memiliki satu eksekutor yang gagal, yaitu Davinson Sanchez.

Melansir dari The West Australia, kejadian seperti ini merupakan kali pertama dalam beberapa tahun Spurs mengalami kekalahan pada putaran kedua Piala Liga, sejak kekalahan memalukan dari tim divisi bawah Grimsby pada tahun 2005.

Hasil Pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023

Jadi hasil dari pertandingan Fulham dan Tottenham Hotspur di Carabao Cup 2023 ini adalah 5-3 dan kemenangan tersebut milik Fulham si tuan rumah pertandingan.