Rasmus Hojlund Diprediksi Bakal Debut pada Laga Man United vs Nottingham Forest

CIREBON, BERITARADAR – Rasmus Hojlund datang sebagai pemain baru Manchester United, disebut-sebut akan melakukan debutnya dalam pertandingan melawan Nottingham Forest setelah sebelumnya mengalami cedera punggung.

Sebagai hasilnya, Hojlund absen dalam dua pertandingan pertama Manchester United. Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Wolverhampton dalam pertandingan pembuka, tetapi kemudian kalah 0-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Jika Rasmus Hojlund telah sepenuhnya pulih, tidak dapat disangkal bahwa dia akan menghadapi harapan yang tinggi.

Hal itu karena, Manchester United sedang menghadapi situasi darurat dimana mereka sedang membutuhkan penyerang yang efektif.

The Red Devils, yang merupakan julukan untuk Manchester United, hanya berhasil mencetak satu gol dalam dua pertandingan, dan yang mencetak gol tersebut adalah bek tengah Raphael Varane.

Hojlund direkrut oleh Manchester United dari Atalanta dengan biaya transfer sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, pemain berusia 20 tahun tersebut telah siap untuk melakukan debutnya.

Rasmus Hojlund akan Debut di Pertandingan Man Utd vs Nottingham Forest

Melansir dari Metro UK pada Jumat, 25 Agustus 2023, menyebutkan bahwa Rasmus akan berlatih bersama rekan-rekan setimnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Nottingham Forest pada Sabtu mendatang.

Pertandingan Manchester United vs Nottingham Forest sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 21.00 WIB di Old Trafford.

Pelatih Erik Ten Hag berharap Rasmus Hojlund bisa dalam kondisi cukup bugar dan ada di bangku cadangan, sehingga nantinya dia bermain sebagai pemain pengganti dan melakukan debutnya bersama Manchester United.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut tidak akan memaksa Rasmus Hojlund untuk bermain. Erik Ten Hag akan menunggu sampai mantan pemain Copenhagen tersebut benar-benar siap untuk tampil.

“Kami tidak ingin terburu-buru, kami ingin memberinya waktu untuk menunjukkan kemampuannya yang terbaik dan kami juga perlu memberinya instruksi dalam latihan dan kami akan membawanya dalam pertandingan,” ungkap pelatih yang berusia 52 tahun itu.

“Kami memiliki keyakinan besar bahwa kami akan menemukan waktu yang tepat bagi pemain penyerang yang tepat, tetapi kami memahami bahwa dia (Rasmus Hojlund) membutuhkan waktu,” tambahnya.

Lalu bagaimana biodata dari Rasmus Hojlund? simak artikel berikut.

Biodata Rasmus Hojlund

Rasmus Winther Højlund, merupakan seorang pesepakbola profesional asal Denmark yang berposisi sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Manchester United serta tim nasional Denmark.

Kelahiran pada tanggal 4 Februari 2003 di Greve, Denmark, Rasmus memulai karir awalnya bersama Greve IF sebelum kemudian merapat ke akademi muda FC Copenhagen pada tahun 2016.

Debut profesionalnya bersama FC Copenhagen terjadi pada Oktober 2020, menjadikannya debutan termuda klub tersebut saat berusia 17 tahun 318 hari.

Pada Januari 2022, klub Austria, SK Sturm Graz memberikan kesempatan kepada Højlund untuk bermain walau sebagai pemain pinjaman.

Performanya menonjol dengan mencatatkan 12 gol dari 18 penampilan bersama SK Sturm Graz, berkontribusi dalam keberhasilan klub meraih Piala Austria.

Bulan Agustus 2022, FC Copenhagen memberikan menit bermain dengan cara meminjamkan jasanya ke klub Italia, Atalanta.

Selama masa pinjamannya, Højlund mencatat 5 gol dari 16 penampilan dengan Atalanta, sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2023.

Højlund adalah seorang penyerang yang memiliki postur tinggi dan kekuatan fisik yang menonjol. Banyak orang yang mengenal Hojlund hanya karena kombinasi kecepatan, kekuatan, dan kemampuan dalam menyelesaikan peluang.

Kemampuan menggiring bola serta naluri mencetak gol juga menjadi ciri khasnya. Bahkan banyak pihak yang membandingkan Hojlund dengan Erling Haaland, jika melihat potensi yang ada.