Menikmati Kelezatan Kuliner Malam Medan yang Tak Terlupakan

CIREBON, BERITARADAR.COM – Sedang mencari rekomendasi kuliner malam Medan? Ketika kamu berada di Kota Medan, tentunya tidak ada yang lebih memuaskan daripada menjelajahi kelezatan kuliner malamnya.

Kota ini menawarkan beragam hidangan yang pasti akan memanjakan lidahmu. Kuliner malam Medan adalah salah satu daya tarik wisata yang tidak boleh kamu lewatkan.

Jadi, jika kamu merasa lapar di malam hari, jangan khawatir, karena di sini kamu akan menemukan berbagai makanan yang lezat untuk dinikmati. Mari kita cek ulasannya berikut ini!

Rekomendasi 10 Kuliner Malam Medan:

1. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Beralamat di Jl. Brigjend Katamso No.45 L, Sukaraja, Kec. Medan Maimun, Kota Medan dengan jam operasional dari 17.30 s/d 02.00, Nasi Goreng Semalam Suntuk adalah nasi goreng yang memiliki cita rasa gurih dan pedas yang khas, dengan campuran semur daging dan kerupuk yang membuatnya semakin lezat.

Kamu dapat menambahkan daging sapi atau telur mata sapi sebagai topping untuk pengalaman kuliner yang lebih istimewa. Warung ini buka mulai dari pukul 17.30 hingga 02.00 dini hari, sehingga kamu dapat menikmati nasi goreng lezat ini kapan saja kamu inginkan. Nasi goreng ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.16.000 per porsinya.

2. Sate Padang Al-Fresco

Beralamat di Jl. Setiabudi No.213a, Tj. Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Medan dengan jam operasional 17.00 s/d 23.00, Sate Padang Al-Fresco menjadi salah satu kuliner malam populer di Medan. Mereka menawarkan berbagai jenis sate, termasuk sate padang, sate kerang, usus, lidah, kebab, nasi briyani madina, dan roti kentang.

Semua hidangan disajikan hangat dengan rasa gurih dan bisa disesuaikan dengan tingkat pedas yang kamu inginkan. Sate Padang Al-Fresco buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00 setiap harinya dengan harga sekitar Rp23.000 per porsi.

3. Martabak Piring Murni

Makanan ini merupakan salah satu kuliner unik yang dapat kamu temui di Medan. Martabak ini dimasak menggunakan piring sebagai cetakan atau tatakan adonan sebelum dimasak di atas bara api. Kamu dapat memilih antara martabak piring tipis atau martabak piring tebal.

Selain adonan yang lembut dan gurih, martabak ini juga disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti keju, coklat, dan kacang. Martabak Piring Murni banyak dikunjungi sebagai salah satu kuliner malam di Medan yang dapat kamu coba. Mereka buka mulai pukul 18.00 hingga 23.30 setiap harinya di Jalan Tjong Yong Hian, Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

4. Soto Kesawan

Seperti daerah lain di Indonesia, Medan juga memiliki hidangan soto yang lezat. Salah satu yang paling terkenal adalah Soto Kesawan. Soto ini terkenal karena penggunaan santan dalam kuahnya yang memberikan cita rasa khas. Menu-menu yang bisa kamu coba di Soto Kesawan meliputi soto daging sapi, soto ayam, jeroan, dan soto udang. Semua hidangan ini disajikan dengan nasi putih. Soto Kesawan buka dari pukul 08.00 hingga 14.00 di JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kecamatan Medan Bar, Medan.

5. Ucok Durian

Bagi pecinta durian, Medan adalah surga. Ucok Durian adalah salah satu penjual durian terkenal di Medan. Mereka menawarkan berbagai jenis durian lokal dengan kualitas super yang selalu menjadi incaran para penggemar durian. Tempat ini buka 24 jam, sehingga kamu dapat menikmati durian kapan saja kamu mau. Ucok Durian terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32 dengan harga bervariasi mulai dari Rp10.000 hingga Rp65.000.

6. Mie Aceh Titi Bobrok

Makanan Mie Aceh merupakan salah satu hidangan yang terkenal di Indonesia. Mie ini memiliki rasa pedas khas Aceh yang lezat. Mie Aceh Titi Bobrok yang beralamat di Jl. Setiabudi No.17 D, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Medan ini  menyajikan mie Aceh dengan berbagai pilihan, termasuk mie aceh kuah dan mie aceh goreng. Semua hidangan ini disajikan dengan bawang goreng, emping, bawang merah, timun, dan jeruk nipis. Mie Aceh Titi Bobrok buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 dengan harga mulai dari Rp7.000 hingga Rp25.000.

7. Wajir Seafood

Beralamat di Jalan Kolonel Sugiono No. 31, Medan Maimun, Kota Medan, Wajir Seafood adalah tempat yang populer untuk menikmati hidangan seafood yang lezat di Medan. Mereka menawarkan berbagai pilihan menu seafood segar, termasuk kepiting, udang, cumi-cumi, dan banyak lagi.

Kamu juga dapat memilih saus seperti saus lada hitam dan saus mentega. Tempatnya luas dan nyaman, cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Tidak hanya itu, pelayanannya juga sangat baik dan ramah.

8. TST Pak Haji

Jika kamu ingin mencoba minuman unik di malam hari, TST Pak Haji adalah tempat yang tepat. Mereka menyajikan Teh Susu Telur (TST), minuman yang hangat dan lezat yang terbuat dari telur, susu, dan teh. Minuman ini cocok untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Harganya terjangkau, sekitar Rp12.000 per gelas. Tempat ini buka hingga pukul 12 malam dan terletak di Jalan Puri, Kota Matsum IV, Medan.

 9. Tip Top Restaurant

Beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 92, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan dengan jam operasional hingga pukul 22.30, Tip Top Restaurant adalah tempat yang ideal untuk menikmati berbagai pilihan menu dari berbagai masakan, termasuk China, Barat, dan masakan Nusantara.

Mereka juga menawarkan berbagai pilihan bakery, cake, dan dessert lainnya seperti ice cream. Restoran ini menawarkan tempat yang luas dan nyaman, dengan fasilitas seperti toilet, tempat parkir, dan wi-fi gratis. Ini adalah pilihan yang lengkap untuk makan malam di Medan.

10. Nasi Goreng Wak Ribut

Jika kamu mencari tempat kuliner malam di Medan, Nasi Goreng Wak Ribut adalah pilihan yang baik. Selain nasi goreng, mereka juga menyajikan Mie Hun Goreng, Mie Tiaw Goreng, dan Mie Kuning Goreng. Walaupun tempatnya sederhana, Nasi Goreng Wak Ribut menawarkan kebersihan dan pelayanan yang baik. Warung ini buka hingga pukul  11 malam setiap harinya di Jalan Multatuli Nomor 83, Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Itulah 10 rekomendasi kuliner malam Medan. Dalam kuliner malam Medan, kamu akan menemukan beragam hidangan lezat yang pasti akan memanjakan lidahmu. Jadi, jika kamu berkunjung ke Medan, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kekayaan kuliner malamnya yang akan memikat seleramu. (*)

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News