5 Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Bogor, Kota Hujan dengan Makanan Menggugah Selerah

BOGOR, BERITARADAR.COMBogor atau dikenal dengan kota hujan ini bukan hanya memiliki destinasi wisata liburan yang menarik dan populer, melainkan kuliner khas bogor yang yang lezat.

Kuliner khas Bogor ini memiliki citarasa dengan perpaduan rempah yang dicampurkannya.

Terdapat berbagai macam kuliner khas Bogor yang bisa anda coba ketika berkunjung ke kota hujan tersebut.

Berikut Rekomendasi Kuliner Khas Bogor yang Menggugah Selera

1. Lapis Talas Bogor

Lapis Talas Bogor telah menjadi salah satu makanan favorit bagi para wisatawan. Kue lapis ini memiliki tekstur lembut yang terbuat dari talas asli Bogor yang dikenal dengan warna ungu yang cantik.

Wisatawan seringkali memilih Lapis Talas Bogor sebagai salah satu oleh-oleh yang mereka bawa pulang dari Bogor.

2. Asinan Bogor

Asinan Bogor sudah menjadi makanan yang sangat dikenal, hampir di setiap sudut kota Bogor Anda akan menemukan pedagang Asinan Bogor.

Kota Bogor yang memiliki curah hujan tinggi membuat udaranya menjadi sejuk, sehingga Asinan Bogor yang memiliki rasa pedas, manis asin, dan segar menjadi favorit banyak orang. Makanan ini sering dijadikan oleh-oleh oleh para wisatawan.

3. Roti Unyil

Roti Unyil dinamakan demikian karena ukurannya yang kecil dan kompak. Meskipun ukurannya kecil, Roti Unyil bisa menjadi camilan yang memuaskan lapar.

Roti Unyil hadir dalam berbagai varian rasa, tidak hanya manis, tetapi juga ada rasa cokelat, strawberry, nanas, sosis, abon, dan lainnya. Roti Unyil adalah oleh-oleh yang cantik untuk dibawa pulang kepada keluarga atau teman.

4. Talas Bogor

Talas Bogor adalah olahan dari talas yang berasal dari Bogor. Talas Bogor memiliki ukuran besar dan rasa yang lezat. Biasanya, talas ini disajikan dengan cara direbus dan dinikmati saat udara dingin.

Selain enak, talas juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu, Talas Bogor bisa menjadi oleh-oleh yang akan menyenangkan ibu atau mertua Anda.

5. Strudel Bogor

Yang terakhir adalah Strudel khas Bogor, sebuah makanan berbahan dasar roti kering dengan kulit pastry yang diisi dengan berbagai macam buah-buahan.

Meskipun kulit pastry-nya kering dan renyah, Strudel Bogor tidak membuat tenggorokan kering karena kelembutan buah yang ada di dalamnya. Makanan ini sangat disukai oleh wisatawan dan cocok sebagai oleh-oleh dari Bogor.

Demikianlah beberapa makanan khas Bogor yang menarik dan menjadi favorit wisatawan. Apa makanan khas Bogor yang menjadi favorit Anda?

Mari bergabung bersama kami untuk mengenal lebih jauh tentang dunia Pariwisata dan Perhotelan, yang merupakan bagian penting dalam menjalani masa depan dan ekonomi hijau Indonesia!