Kuliner Malam Jogja yang Siap Nemani Liburanmu di Malam Hari, Dijamin Enak Banget!

JOGJAKARTA, RAKCER.ID – Jogja menawarkan beragam pilihan kuliner malam yang bisa memanjakan selera makan Anda, menjadikannya destinasi menarik di kota ini yang terkenal dengan budayanya.

Salah satu daya tarik utama dari Jogja adalah pengalaman kuliner malam Jogja yang dapat dieksplorasi. Terdapat banyak tempat yang menawarkan pengalaman kuliner malam di Jogja, yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner malam.

Bagi mereka yang ingin menikmati malam di kota ini, pengalaman kuliner malam Jogja adalah pilihan yang sangat tepat. Anda dapat menikmati berbagai hidangan mulai dari sore hingga larut malam.

Pengalaman kuliner malam di Jogja juga sangat diminati, bahkan hingga ada yang bersedia antre untuk mencicipinya.

Rekomendasi Kuliner Malam Jogja yang Enak Pake Banget

Nasi Teri Gejayan

Salah satu destinasi kuliner malam yang terkenal di Jogja selanjutnya adalah Nasi Teri Gejayan. Menu yang ditawarkan di sini mencakup nasi yang dicampur dengan teri yang telah dimasak pedas, tempe kering, kacang, sayur labu siam, dan beragam hidangan berkuah berbahan dasar santan.

Anda juga dapat menemukan berbagai macam lauk seperti ikan goreng, ayam balado, telur mata sapi goreng dan balado, tahu goreng, tempe garit, bakwan jagung, dan berbagai hidangan lainnya. Nasi teri ini tersedia mulai pukul 22.00 hingga larut malam.

Soto Sampah

Soto Sampah mendapatkan julukan tersebut karena memiliki beragam rempah-rempah dan campuran dalam hidangan soto yang mirip dengan berbagai macam bahan seperti sampah.

Meskipun namanya mungkin tidak terlalu mengundang selera, soto ini memiliki rasa yang sangat nikmat untuk dinikmati.

Soto Sampah tersedia dari pukul 7 pagi hingga setengah 3 pagi dan dapat ditemukan di Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta.

Bakmi Jawa Pak Pele

Ciri khas Bakmi Jawa Pak Pele adalah penggunaan telur bebek sebagai campuran bakmi Jawa dan penggunaan ayam kampung sebagai bahan utama pembuat kaldu.

Meskipun menggunakan telur bebek, tidak ada rasa amis pada hidangan ini.

Sajian Bakmi Jawa Pak Pele sangat lengkap. Mulai dari bakmi goreng, bakmi godhog (rebus), dan bakmi nyemek yang berkuah sedikit bisa dipilih sesuai selera. Pilihan bakminya terdiri dari bakmi kuning ataupun bakmi bihun.

Warung bakmi ini buka mulai pukul setengah 5 sore sampai 11 malam. Bakmi Jawa Pak Pele berlokasi di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Keraton atau di Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man dikenal karena memiliki minuman kopi jos yang unik. Terletak dekat Malioboro, tepatnya di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta, angkringan ini selalu ramai dengan pengunjungnya, terutama pada akhir pekan.

Kopi joss adalah makanan yang terkenal di Jogja. Keunikan kopi joss ini terletak pada penyajiannya, di mana arang panas dimasukkan ke dalam segelas kopi.

Kopi joss dari Lik Man sudah menjadi ikon sejak tahun 1967. Angkringan Lik Man buka mulai pukul 2 sore hingga 3 dini hari.