Rekomendasi 10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Jogja

CIREBON, BERITARADAR.COM – Mau wisata kuliner malam di Jogja? Jogja, kota istimewa yang kaya akan budaya dan keindahan alam, juga memiliki pesona tersendiri di malam hari. Salah satu hal yang membuat Jogja begitu menarik adalah berwisata kuliner malam di sini.

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 10 tempat wisata kuliner malam di Jogja yang patut kamu coba. Dari gudeg tradisional hingga sate lezat, Jogja memiliki segalanya untuk memanjakan lidahmu.

Berikut 10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Jogja:

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo Bu Tekluk adalah salah satu tempat kuliner malam yang legendaris di Jogja. Sejak tahun 1984, mereka telah menyajikan gudeg basah dengan areh gurih yang disertai sambal krecek pedas. kamu dapat menemukan beragam lauk tambahan seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, ceker, hingga kepala ayam.

Sambal krecek mereka unik karena terbuat dari kulit daging kerbau. Gudeg Bromo buka dari pukul 11 malam hingga biasanya pukul 5 dini hari dan berlokasi di Jl. Affandi No. 2A, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah warung gudeg fenomenal yang terkenal karena selalu ramai pengunjung. Tempat ini disebut “Pawon” karena kamu bisa menikmati gudeg langsung dari dapurnya. Gudeg Pawon berada di Jalan Janturan Nomor 36, Warungboto, Umbulharjo, dan buka dari pukul 6 sore hingga 9 malam.

3. Nasi Teri Gejayan

Nasi Teri Gejayan adalah tempat populer untuk menikmati nasi yang dicampur dengan teri pedas, kering tempe, sayur labu siam, dan beragam lauk lainnya. Mereka buka mulai pukul 22.00 hingga larut malam.

4. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari adalah salah satu tempat wisata kuliner malam di Jogja yang terkenal, terutama setelah menjadi salah satu lokasi di film AADC 2. Kamu bisa menemukan Sate Klatak Pak Bari di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Mereka buka dari pukul 06.30 sore hingga pukul 1 dini hari.

5. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man terkenal dengan kopi jos-nya yang unik karena disajikan dengan arang panas dalam segelas kopi. Lokasinya tidak jauh dari Malioboro, di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Angkringan ini selalu ramai pengunjung, terutama pada akhir pekan, dan buka mulai pukul 2 sore hingga 3 dini hari.

6. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti adalah pilihan tepat bagi pecinta makanan pedas. Tempat ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan (sebelah barat RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta) dan buka dari jam 5 sore sampai tengah malam.

7. Angkringan KR

Angkringan adalah tempat di pinggir jalan yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Salah satu angkringan terkenal di Jogja adalah Angkringan KR, yang berlokasi di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta, tepatnya didepan kantor Kedaulatan Rakyat. Mereka buka mulai pukul 4 sore hingga 5 dini hari.

8. Soto Sampah

Meskipun namanya mengandung kata “sampah,” Soto Sampah memiliki campuran rempah-rempah yang beragam dan unik yang akan memanjakan lidahmu. Mereka buka dari pukul 7 pagi hingga setengah 3 pagi dan berlokasi di Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta.

9. Bakmi Jawa Pak Pele

Bakmi ini terkenal karena menggunakan telur bebek sebagai campuran bakmi Jawa dan ayam kampung sebagai bahan utama kaldu. Mereka menyajikan berbagai jenis bakmi, termasuk bakmi goreng, bakmi godhog, dan bakmi nyemek, serta pilihan bakmi kuning atau bihun.

Tempat ini buka mulai pukul setengah 5 sore sampai 11 malam dan berlokasi di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Keraton, atau di Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

10. Mie Nyemek Bu Siti

Berdiri sejak tahun 2002 dan terletak di Jalan Sisigamangaraja Nomor 39 Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Mie yang disajikan di sini bukan mi instan biasa, melainkan dimasak dengan bumbu tambahan dan sayuran sehingga rasanya istimewa.

Setiap tempat kuliner malam di Jogja memiliki karakteristiknya sendiri, dan menjelajahi mereka adalah pengalaman yang mengasyikkan. Jadi, jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan lupa mencoba kuliner malam di salah satu dari tempat-tempat ini! (*)

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News