5 Kuliner Malam Sidoarjo yang Terkenal Enak, Wisatawan Wajib Kesini!!

SIDOARJO, BERITARADAR.COM– Jika Anda ingin makan di malam hari, rekomendasi makanan malam di Sidoarjo mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Kuliner malam hari di Sidoarjo memiliki cita rasa yang sangat lezat bahkan sangat menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, harga kuliner malam hari di Sidoarjo juga terjangkau sehingga bisa dinikmati. Tak disangka kuliner malam Sidoarjo yang kami sarankan ini menjadi yang paling populer dan sering ramai dikunjungi wisatawan.

Berikut 5 Rekomndasi Kuliner malam Sidoarjo

  1. Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada merupakan salah satu pilihan kuliner terjangkau di Sidoarjo yang sering dikunjungi wisatawan. Masakan rawon yang paling terkenal di Jawa Timur, Rawon Gajah Mada terkenal dengan rasanya yang lezat.

Berbeda dengan sajian kuliner malam Sidoarjo lainnya, Rawon Gajah Mada disajikan dengan irisan daging sapi berukuran besar dan empuk. Selain itu, Anda juga bisa memesan lauk pauk berupa tempe, tauge, sambal, dan telur asin saat menyantap Rawon Gajah Mada.

Warung kuliner malam Sidoarjo ini buka mulai pukul 21.30 hingga 03.00 pagi. Lokasi: Jalan Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo.

  1. Nasi Maresa

Salah satu kuliner malam Sidoarjo yang sangat digemari wisatawan adalah nasi maresa. Tip kuliner malam hari di Sidoarjo ini bisa kamu temukan di lingkungan Rumah Potong Hewan (RPH) Kecamatan Krian.

Nasi Maresa merupakan masakan yang bahan utamanya adalah leher sapi. Daging leher sapi ini dibeli langsung dari RPH Kecamatan Krian Sidoarjo. Daging tenggorokan sapi kemudian dipotong kecil-kecil, diberi garam, dan digoreng.

Nasi tersebut kemudian disajikan dengan kecap, sambal, dan serundeng yaitu kelapa parut goreng. Meski sudah berdiri selama 30 tahun, Nasi Maresa tetap menjadi favorit banyak orang.

Pilihan bersantap di luar jam kerja yang menarik di Sidoarjo sering kali dipenuhi pengunjung. Saking ramainya, terkadang warung Nasi Maresa bisa mengonsumsi 30 kilogram daging tenggorokan sapi.

Jika tertarik mencoba Nasi Maresa, siapkan saja Rp 10 ribu per porsinya. Untuk menikmati seporsi nasi Maresa, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup Rp. 10 ribu.

  1. Ceker Lapindho Asli

Ceker Lapindho Asli adalah restoran berikutnya yang disarankan untuk makan malam di Sidoarjo. Ceker Lapindho Asli terletak dekat dengan Alun-Alun Sidoarjo.

Ceker Lapindho Asli khusus berlokasi di Jl. Dr. Soetomo No.12, Gajah Timur, Magersari, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Promo diskon tiket pesawat domestik: klik di sini

Hidangan tersebut merupakan olahan ceker ayam, sesuai dengan namanya. Tersedia ceker lapindho, mentega pedas, rica-rica, asam manis, dan masih banyak lagi masakan lainnya.

Ceker Lapindho asli buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

  1. Nasi Bebek sinjay

Banyak orang yang kini menyukai Nasi Bebek Sinjay.

Bahkan, restoran Nasi Bebek Sinjay menjadi sangat populer di media sosial. Karena pelanggannya yang selalu sibuk hingga rela mengantri, Nasi Bebek Sinjay menjadi cukup populer.

Makanannya bebek goreng standar masakan Madura. Berkat sambalnya, Nasi Bebek Sinjay memiliki rasa gurih, asin, dan pedas.

Anda bisa langsung menuju Kupang Lontong Pak Misari di Jl. Raya Ponti No. 3, Wismasarinadi, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, jika Anda tertarik mencoba santapan malamnya. Jam buka Nasi Bebek Sinjay adalah pukul 10:00–22:00 WIB.

  1. Sego Babat Dan Rawon Bu Kus

Salah satu suguhan kuliner malam hari yang murah di Sidoarjo adalah Sego Babat dan Rawon “bu kus”. Selain itu, Sego Babat dan Rawon “bu kus” juga tak pernah sepi tamu di malam hari.

Kunjungi Sego Babat dan Rawon “bu kus” jika Anda menyukai jeroan dan makanan pedas. Sego Babat dan Rawon “bu kus” menawarkan berbagai macam lauk pauk. Sego Babat dan Rawon “bu kus” sama-sama bisa diakses mulai pukul 17.30 hingga 03.00 WIB jika Anda tertarik melihatnya.

Di Jl. Diponegoro No. 132, Kapasan, Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Anda mungkin menemukan Sego Babat dan Rawon “bu kus”

Demikian rekomendasi kuliner malam di sidoarjo yang bisa kalian coba. (*)