Hasil Pertandingan Arsenal vs Fulham di Premier League 2023/2024: Arsenal Gagal Kalahkan 10 Pemain Fulham

CIREBON, BERITARADAR.COM –¬†Mari kita bahas bersama hasil pertandingan Arsenal vs Fulham dalam ajang Premier League 2023/2024, karena pertandingan tersebut telah resmi berakhir.

Stadion Emirates menjadi tempat pertandingan sengit ini dan Pertandingan Arsenal vs Fulham merupakan pertandingan pekan ke-3 dari musim tersebut, yang berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Walaupun menjadi tuan rumah, Arsenal hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan melawan Fulham di Premier League musim 2023/2024, pada malam Sabtu.

Prestasi Arsenal di awal pertandingan terbilang kurang memuaskan. Di menit awal pertandingan, mereka harus mengalami kebobolan dari gol yang dicetak oleh Andreas Pereira.

Tetapi, dalam babak kedua pertandingan, Arsenal berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti Bukayo Saka dan gol oleh Eddie Nketiah.

Namun, Fulham tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dilesakkan oleh Joao Palhinha di menit ke-87. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-2.

Hasil imbang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates ini membuat Arsenal harus merelakan posisi puncak di klasemen Premier League.

Walaupun mereka mampu mencetak total tujuh gol, seiring dengan Tottenham Hotspur.

Namun, selisih gol yang lebih rendah membuat mereka berada di bawah peringkat Tottenham. Di sisi lain, Fulham menduduki peringkat ke-11 dengan mengumpulkan total empat poin.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Fulham di Premier League 2023/2024

Pada awal pertandingan ini, Arsenal membuat kesalahan, khususnya Bukayo Saka, yang mengakibatkan penguasaan bola oleh Andreas Pereira.

Melihat posisi yang kurang menguntungkan pada kiper Aaron Ramsdale, Pereira melepaskan tembakan yang berujung gol. Hasilnya, skor berubah menjadi 0-1.

Arsenal terus berusaha mengejar ketinggalan. Beberapa peluang tercipta, termasuk upaya dari Saka dan Gabriel Martinelli.

Namun, meskipun mengarahkan empat tembakan tepat sasaran dalam babak pertama, Arsenal tak berhasil membobol gawang lawan.

Pada awal babak kedua, Mikel Arteta melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Eddie Nketiah menggantikan Trossard.

Juga, Zinchenko dan Viera dimasukkan untuk memberikan energi baru pada tim.

Hasilnya, Arsenal mampu menyamakan skor di menit ke-70 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Bukayo Saka.

Tak butuh waktu lama, dalam tiga menit kemudian, Eddie Nketiah mencetak gol untuk membuat skor berubah menjadi 2-1 setelah menerima umpan dari Vieira.

Namun, Fulham tak menyerah meskipun bermain dengan 10 pemain setelah Calvin Bassey mendapatkan kartu merah di menit ke-83.

Pada menit ke-87, Joao Palhinha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil Pertandingan Arsenal vs Fulham di Premier League 2023/2024

Kedua tim tetap tak mampu mengubah skor hingga akhir pertandingan. Akhirnya, hasil pertandingan Arsenal vs Fulham di Premier League 2023/2024 adalah 2-2.