Lembah Oya Kedungjati Jadi Destinasi Wisata Murah dan Hits, Cuma Modal 13 Ribu Loh!

YOGYAKARTA, BERITARADAR.COM – Lembah Oya Kedungjati, sebuah tujuan wisata yang baru saja dibuka pada bulan Mei 2023, saat ini sedang menjadi tempat populer di Yogyakarta.

Destinasi wisata ini berlokasi di lembah Sungai Oya yang berakhir di Pegunungan Gajah Mungkur, di daerah Wonogiri, Jawa Tengah, dan memiliki sumber di laut selatan.

Di tengah aliran Sungai Oya, terdapat semacam danau yang telah dijadikan tempat wisata.

Tepatnya destinasi wisata ini berlokasi di Kedungjati, Selopamiora, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biaya Masuk Lembah Oya Kedungjati Yogyakarta

Para pengunjung yang ingin menikmati pesona destinasi wisata ini tidak wajib membayar tiket masuk, karena masuk ke sini gratis.

Namun, mereka hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Biaya parkir hanya sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas yang ada di Lembah Oya Kedungjati

Berbagai fasilitas juga tersedia di destinasi wisata ini, termasuk warung makan, toilet, dan ruang ganti.

Aktivitas Menarik di Lembah Oya Kedungjati

Salah satu aktivitas menarik bagi pengunjung adalah mengendarai kano. Biaya sewa kano per orangnya adalah Rp 10.000.

Karena banyaknya pengunjung, ada pembatasan waktu naik kano, yakni sekitar 15 menit, ketika tempat wisata sedang ramai wisatawan yang berkunjung.

Pihak pengelola wisata akan memberikan rompi bagi pengunjung yang mengendarai kano. Pihak pengelola wisata juga menawarkan layanan jasa pemotretan dengan menggunakan kamera profesional bagi mereka yang naik kano.

Jika Anda ingin menikmati pengalaman naik kano, lebih baik datang lebih awal karena antrean cenderung panjang di siang hari.

Bahkan, jika kalian ingin naik kano pada siang hari dan minat pengunjung sedang sangat tinggi, maka kamu tidak akan bisa menaikinya, karena pihak pengelola wisata akan menutup pendaftaran untuk naik kano.

Selain naik kano, para pengunjung juga dapat berenang di sungai. Namun, bagi yang ingin berenang, menggunakan pelampung adalah syarat wajib. Harga sewa pelampung adalah Rp 5.000 per orang, sementara biaya sewa ban adalah Rp 10.000.

Jam Operasional Lembah Oya Kedungjati Yogyakarta

Destinasi wisata ini buka setiap hari dan jam operasionalnya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, namun untuk kegiatan berkemah bisa datang kapanpun, karena terbuka selama 24 jam.