Aplikasi Pemantau Kesehatan Kulit Akurat!

CIREBON, BERITARADAR.COM – Sebuah aplikasi pemantau kesehatan kulit ini, dapat membantu merawat kulit wajah dan membantunya tetap sehat.

Perawatan kulit tidak selalu dianggap mudah bagi semua orang. Banyak orang yang masih bingung mengenai jenis kulit, kelainan kulit, dan produk skin care terbaik untuk jenis kulitnya.

Jika Anda mengalami masalah ini, Anda mungkin memerlukan aplikasi analisis kulit. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak status kulit Anda dan memilih produk perawatan kulit terbaik untuk Anda.

Secara alami, ini akan menghemat waktu dan uang Anda dalam mencapai tujuan kesehatan kulit Anda.

Aplikasi analisis kulit dirancang untuk memeriksa tekstur kulit Anda dan kemungkinan kelainan kulit menggunakan gambar atau gambar wajah Anda secara real-time.  Beberapa aplikasi untuk pemantauan kesehatan kulit akan dibahas berikut ini.

Berikut Adalah Aplikasi Pemantau Kesehatan Kulit

1. First Derm

First Derm adalah layanan dermatologi yang ditawarkan di lebih dari 160 negara dan 7 bahasa. Platform ini telah membantu mendeteksi puluhan ribu kelainan kulit di antara para penggunanya di seluruh dunia.

First Derm juga menemukan bahwa 70% pasien yang dievaluasi melakukan pengobatan sendiri.

Menariknya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit secara online melalui First Derm. Alhasil, pasien tidak perlu datang ke rumah sakit dan menunggu pemeriksaan.

Sementara itu, dokter kulit dapat menangani kasus-kasus sederhana secara online dalam waktu yang lebih singkat.

2. TroveSkin

TroveSkin menganalisis masalah kulit menggunakan gambar selfie. Foto akan dipindai, dan Anda akan menerima informasi penting pada kulit seperti skor pori, skor pigmentasi, dan skor kerut.

Setelah itu, Anda akan diberikan rekomendasi produk yang mungkin cocok untuk kulit Anda. Juga disertakan penjelasan bagaimana berbagai produk perawatan kulit mempengaruhi kulit Anda.

3. Skin Vision

SkinVision adalah aplikasi pelacakan kesehatan kulit perusahaan yang berbasis di Amsterdam. Perangkat lunak ini menilai faktor risiko kanker kulit dan melacak tahi lalat yang mungkin menyusahkan.

Program ini telah mendeteksi lebih dari 27.000 kasus kanker kulit menggunakan algoritme cerdas dan keahlian dokter kulit.

Pengembang ingin orang-orang yang membutuhkan terapi mengetahui kondisinya menggunakan aplikasi ini. Selain itu, orang tidak lagi memiliki kekhawatiran yang tidak beralasan.

4. CureSkin

CureSkin adalah aplikasi berbasis kecerdasan buatan yang diciptakan untuk mengkompensasi kelangkaan dokter kulit India.

Hanya ada sekitar 11.000 profesional perawatan kulit di Amerika Serikat, kurang dari satu dokter kulit untuk setiap 100.000 orang.

CureSkin bermaksud membantu meringankan kondisi tersebut. Aplikasi ini dapat mendeteksi enam kondisi kulit yang umum: jerawat, bekas luka, bintik hitam, pigmentasi, dan lingkaran hitam.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengambil foto, setelah itu algoritma menilai masalah kulit, chatbot aplikasi mengajukan beberapa pertanyaan, dan program perawatan kulit selama delapan minggu direkomendasikan.

Nah, itu tadi deretan aplikasi pemantau kesehatan kulit yang akan membantu kamu dalam menjaga kesehatan kulit wajah.(*)