Tim Premier League Lolos ke Piala Liga Inggris, Kecuali Spurs

JAKARTA-Manchester City, Arsenal, Everton, Leicester City, Southampton, Watford menjadi tim Premier League yang sejauh ini berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris usai menang atas lawannya masing-masing pada Selasa (24/9/3019) setempat (Rabu WIB).

Satu-satunya tim Premier League yang tersisih hanya Tottenham Hotspur. Finalis Liga Champions musim lalu ini tersingkir karena kalah adu penalti melawan tim kasta keempat Colchester United.

Manchester City berhasil melenggang mudah ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah melewati tim kasta kedua Preston North End dengan kemenangan 3-0 di Stadion Deepdale.

Dua gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dilengkapi gol bunuh diri Ryan Ledson untuk kemenangan tim juara bertahan tersebut.

Sementara Arsenal berpesta gol ke gawang Nottingham Forest dengan kemenangan 5-0. Gol-gol The Gunners dibukukan oleh Gabriel Martinelli (31), Rob Holding (71), Joseph Willock 77), Reiss Nelson (84), dan Gabriel Martinelli (90). Dengan hasil meyakinkan ini, Arsenal berhak melaju ke putaran keempat Piala Liga.

Di tempat lain, Everton yang bertandang ke markas Sheffield Wednesday sukses memetik kemenangan 2-0. Capaian ini sekaligus membuat The Toffees terhindar dari dua kekalahan beruntun melawan tim asal kota Sheffield. Tiga hari lalu mereka dikalahkan oleh Sheffield United di Premier League.

Dua gol cepat yang diborong penyerang muda Dominic Calvert-Lewin jadi penentu kemenangan Everton di Stadion Hillsborough, stadion yang menjadi kenangan kelam dari rival sekotanya Liverpool atas tragedi yang menewaskan 96 nyawa suporter The Reds pada 15 April 1989.

Pada waktu bersamaan, Leicester sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas tim kasta kedua Luton Town di Stadion Kenilworth.

Demarai Gray, James Justin, Youri Tielemans dan Kelechi Iheanacho masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tim besutan Brendan Rodgers itu.

Southampton juga membukukan kemenangan dengan skor serupa saat bertamu ke Stadion Fratton Park markas tim kasta ketiga Portsmouth.

Danny Ings mengemas dwigol pembuka keunggulan Southampton sebelum dilengkapi oleh Cedric Soares dan Nathan Redmond.

Sementara itu, Watford membuktikan hasil buruk mereka hanya berlaku di Premier League. Menjamu Swansea City di Vicarage Road, Watford sukses meraih kemenangan perdana di bawah arahan Quique Sanchez Flores dengan skor 2-1.

Danny Welbeck mencetak gol perdananya untuk Watford sejak didatangkan pada musim panas lalu. Swansea sempat membalas lewat Sam Surridge, sebelum Roberto Pereyra memastikan kemenangan Watford sekaligus langkah mereka ke putaran keempat.

Tim-tim top lain seperti Chelsea, Manchester United, dan Liverpool baru akan bermain Rabu (25/9/2019) atau Kamis dni hari WIB. (AFP/Antara)

Tinggalkan Balasan