Liverpool Chelsea Lolos, MU Menang Adu Penalti

JAKARTA-Liverpool berhasil melewati MK Dons untuk melangkah ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Sementara pada waktu bersamaan Chelsea melumat Grimsby Town 7-1 di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam lawatan ke Stadion MK, Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah 2-0 berkat gol James Milner dan bek muda Ki-Jana Hoever.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi kepercayaan besar kepada para pemain muda yakni Harvey Elliot, Rhian Brewster dan Curtis Jones untuk mengisi trisula lini depan Liverpool menghadapi tim kasta ketiga tersebut.

Gelandang MK Dons Alex Gilbey (tengah) berduel dengan pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan). (Foto: AFP)

Gol pembuka Liverpool lahir dari mimpi buruk kiper MK Dons, Stuart Moore, yang gagal mengantisipasi dengan baik tendangan keras Milner pada menit ke-41 dan bola tergelincir dari genggamannya sebelum bersarang ke dalam gawang.

Milner kembali memainkan peran untuk gol kedua Liverpool. Pemain yang menempati posisi bek kiri sekaligus mengemban ban kapten itu melepaskan umpan silang yang berhasil disambut tandukan tajam oleh Hoever di area tiang jauh pada menit ke-69.

Kendati trio lini depan muda Liverpool tak mencetak gol, mereka tampil cukup menjanjikan dan hanya kurang beruntung tak mampu menjebol gawang MK Dons, khususnya Eliott.

Pemain sayap yang didatangkan dari Fulham itu dua kali mendapati peluangnya digagalkan oleh mistar gawang.

Sebaliknya, di lini belakang kiper muda Caoimhin Kelleher juga tampil sigap mengamankan beberapa peluang yang diperoleh MK Dons termasuk sundulan jarak dekat Jordan Bowery pada menit ke-76.

Striker Chelsea, Michy Batshuayi saat menjebol gawang Grimsby Town. (Foto: AFP)

Sementara itu di Stamford Bridge Chelsea berhasil menggelar pesta gol saat melumat tim kasta keempat Grimsby Town 7-1.

Sebagaimana Liverpool dan tim-tim Premier League lain yang kerap menurunkan pemain muda dan lapis kedua untuk laga Piala Liga terutama melawan tim kecil, Chelsea juga melakukannya.

Manajer Frank Lampard juga memberikan waktu bermain penuh kepada Christian Pulisic untuk memuluskan adaptasinya di Chelsea dalam laga tersebut.

Michy Batshuayi mengemas dua dari tujuh gol kemenangan Chelsea yang disokong juga berkat gol-gol Ross Barkley, Kurt Zouma, Reece James dan Callum Hudson-Odoi, sedangkan Grimsby dapat gol hiburan melalui Matt Green.

Sementara itu tiga klub Premier League lainnya tersisih di putaran ketiga ini. Ketiga klub itu adalah Bournemouth, West Ham United, dan Sheffield United.

MU Menang Adu Penalti

Sementara Manchester United (MU) harus berjuang hingga adu penalti melawan Rochdale untuk bisa meraih tiket putaran keempat. Mason Greenwood membawa MU unggul lebih dulu pada menit ke-68. 

Namun pada menit ke-76, Luke Matheson membuat skor imbang menjadi 1-1. Adu penalti digelar untuk mencari pemenang.

Lima penendang penalti MU yakni Juan Mata, Andreas Pereira, Fred, Mason Greenwood, dan Daniel James semuanya sukses melakukan tugasnya. Sementara di kubu Rochdale, kegagalan Jimmy Keohane menjebol gawang MU dari titik putih membuat timnya harus tersisih.  

Langkah Bournemouth terhenti setelah menyerah 0-2 di kandang Burton Albion. West Ham juga tersisih setelah tumbang 0-4 di kandang Oxford United. Sementara Sheffield United kalah oleh tamunya Sunderland. 

Gelandang Rochdale Jimmy Keohane (kiri) berduel dengan penyerang Manchester United Mason Greenwood. (Foto:AFP)

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2019)

Brighton & Hove Albion 1-3 Aston Villa

Burton Albion 2 – 0 Bournemouth

Chelsea  7 – 1  Grimsby Town

Milton Keynes Dons  0-2  Liverpool

Oxford United  4-0  West Ham United

Sheffield United 0-1  Sunderland

Wolverhampton Wanderers *4-2 Reading

Manchester United *5 -3 Rochdale

Keterangan: * = adu penalti

(Antara)

Tinggalkan Balasan