Tim F1QR TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 47 Kilogram dari Malaysia

BATAM-Sebuah tim kecil yakni Fleet One Quick Response (F1QR) dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 47 kilogram dari Malaysia.

Dari video yang beredar, tiga anggota Infanteri Air Lanal Batam berpakaian preman memamerkan hasil tangkapan narkoba jenis sabu yang terbungkus plastik hijau.

“Hari ini tim F1QR Lanal Batam berhasil mengungkap penyelundupan sabu jaringan internasional dengan berat diatas 30 kilogram,” kata salah seorang anggota berambut gondrong dalam video yang dilihat redaksi, Minggu (6/10).

Penyelundupan jaringan narkotika internasional ini berhasil digagalkan berawal dari adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat, dimana tim F1QR Lanal Batam kemudian mulai melakukan pendalaman.

Adapun penangkapan itu berlangsung pada Rabu (2/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Tim F1QR Lanal Batam juga mengamankan satu speed boat tanpa nama yang membawa barang haram perusak anak bangsa itu usai diamankan di perairan Tanjung Pinggir Sekupang.

Saat ini tim F1QR Lanal Batam masih melakukan pengembangan untuk mengejar tekong kapal dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelundupan sabu itu. Dimana upaya penangkapan ini sudah berlangsung sejak sepekan belakangan (RMOL)

Tinggalkan Balasan