Realme 11x 5G Hadir dengan Spesifikasi yang Spektakuler tapi Harga Stabil dan Murah

CIREBON, BERITARADAR – Ketika Realme 11 4G menarik perhatian di pasar smartphone Indonesia dengan keunggulannya, di India Realme juga meluncurkan ponsel cerdas canggih 5G yang bernama Realme 11x 5G.

Realme rencananya akan menargetnya smartphone terbarunya ini untuk penggemar teknologi yang menginginkan perangkat canggih namun tetap terjangkau secara finansial.

Realme telah mengenali peluang dalam pasar smartphone yang memiliki harga terjangkau dan sedang aktif menghadirkan produk yang memenuhi kriteria tersebut.

Segmen smartphone dengan harga yang terjangkau semakin berkembang pesat. Di Indonesia, Realme Indonesia telah meluncurkan Realme 11 dengan spesifikasi yang kuat dengan harga Rp3,499.000.

Sementara itu, di hari yang sama di India, Realme mengumumkan perilisan smartphone terbarunya ini, sebuah smartphone dengan jaringan 5G namun harganya juga terjangkau.

Acara ini juga memperkenalkan Realme 11 5G dan Realme Air Buds duo khusus untuk pasar India. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkap dari smartphone terbarunya Realme ini? simak artikel berikut.

Spesifikasi Realme 11x 5G

Menurut laporan dari GSM Arena, Realme 11x 5G menonjolkan kamera utama 64MP dan kemampuan pengisian daya SUPERVOOC 33W yang cepat. Namun, daya tarik ponsel ini tidak hanya pada fitur-fitur tersebut.

Dalam hal layar, smartphone ini menawarkan layar lebar dengan tingkat penyegaran yang tinggi.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, smartphone ini memiliki panel IPS LCD 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus, tingkat kecerahan hingga 650 nits, dan tingkat penyegaran 120 Hz.

Sama seperti Realme 11 5G versi standar, varian Realme 11x 5G menggunakan chipset Dimensity 6100+ sebagai pusat pengolahannya dengan CPU octa-core.

Smartphone terbaru dari Realme ini hadir dengan RAM 8 GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128 GB UFS 2.2, namun tidak mendukung slot kartu micro SD untuk ekspansi kapasitas.

Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 64MP dengan sensor berukuran 1/2″ dan aperture F/1.8 di bagian belakang, serta sensor kedalaman 2MP. Pada bagian depan, terdapat kamera swafoto 8MP.

Realme membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung teknologi pengisian daya SuperVOOC 33W.

Meskipun demikian, kecepatan pengisian sebenarnya lebih sesuai dengan standar VOOC 4.0 yang OPPO kenalkan pada beberapa tahun yang lalu.

Smartphone 5G Realme ini memiliki ketebalan 7,89 mm dan menampilkan desain island kamera yang sedikit menonjol. Dua pilihan warna tersedia untuk panel belakang, yaitu Purple Dawn dan Midnight Black.

Fitur menarik lain dari Realme 11x 5G adalah penggunaan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI 4.0 yang disematkan di atasnya. smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi di sisi perangkat.

Harga Realme 11x 5G

Harga Realme 11x 5G ditawarkan sebesar 14,999 Rupee (sekitar Rp2,7 juta) untuk varian 6 GB/128 GB dan 15,999 Rupee (sekitar Rp2,9 juta) untuk varian 8 GB/128 GB.