Charger iPhone 15 Tampilannya Bakal Beda dari Biasanya, Jadi Begini

CIREBON, BERITARADAR – Salah satu topik yang tengah hangat diperbincangkan adalah rencana iPhone 15 untuk mengadopsi port USB-C sebagai gantinya port Lightning yang digunakan pada seri-seri sebelumnya.

Kemunculan rangkaian iPhone 15 telah sangat dinantikan oleh para penggemar produk-produk Apple.

Bahkan sebelum pengumuman resmi, netizen sudah memiliki gambaran awal tentang penampilan ponsel tersebut.

Salah satu isu yang sedang mencuri perhatian adalah kabar bahwa iPhone terbaru ini akan menyertakan port USB-C, menggantikan port Lightning yang generasi sebelumnya telah menggunakannya,

Dalam kabar yang beredar, kabar tersebut menyebutkan bahwa iPhone terbaru dari Apple ini juga akan hadir dengan kabel data USB-C yang serasi dengan warna bodi ponselnya.

Kabar tak terduga ini muncul berkat cuitan dari seorang pengguna Twitter yang orang sering kenal dengan nama Majin Bu, atau yang sekarang orang menyebutnya sebagai X.

Dalam cuitannya, ia membagikan gambar kabel USB-C yang banyak orang menduganya Apple akan menggunakannya pada iPhone baru ini.

Kabel data USB-C tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna, termasuk merah muda, biru muda, dan hitam.

Namun, Majin Bu tidak dapat memverifikasi asal-usul gambar tersebut karena berasal dari platform media sosial di China.

Tak lama setelah itu, seorang kolektor prototipe perangkat Apple yang orang lain kenal dengan nama Kosutami, menguatkan rumor ini.

Melalui cuitannya di platform X, Kosutami menyatakan bahwa ia telah melihat contoh uji validasi desain (DVT) dari kabel USB-C tersebut.

Kosutami juga menjelaskan bahwa kabel USB-C ini akan ada di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Selain itu, kabarnya Apple akan memberikan warna kabel data yang sesuai dengan opsi warna kedua iPhone tersebut.

Lalu akan di iPhone berapa yang akan menggunakan kabel USB-C tersebut? simak artikel berikut.

Charger iPhone 15 ini Bakal Beda dari Biasanya

Laporan dari MacRumors menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max juga akan menggunakan kabel USB-C dengan warna serupa.

Dalam cuitannya pada tanggal 21 Agustus, Kosutami menunjukkan gambar kabel data USB-C dalam warna putih, hitam, kuning, ungu, dan oranye.

Kecuali untuk kabel hitam, setiap kabel memiliki ujung yang berwarna putih.

Tampaknya, kabel USB-C untuk seri iPhone 15 ini akan memiliki desain yang braided atau seperti kepangan rambut, yang membuatnya lebih kokoh dan tidak mudah kusut.

Pilihan warna yang beragam untuk kabel data ini, selain warna putih yang umum, serta penggunaan desain yang lebih tahan lama, tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Apple yang mungkin merasa bosan dengan warna yang monoton pada setiap peluncuran.