Massa Berseragam Pelajar Lempari Mapolda Metro, Jalan Tol Pancoran-Tomang Ditutup

JAKARTA-Markas Polda Metro Jaya diserang anak-anak STM, Senin sore, 30 September 2019. Berdasarkan pantauan, para massa berseragam pelajar ini melempari Mapolda Metro dengan batu.

Alhasil, anggota Sabhara Polda Metro disiagakan. Dengan tamengnya, mereka bersiaga di pintu masuk Mapolda Metro yang ada di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Para massa pelajar ini diduga menyerang Mapolda Metro karena hendak diadang polisi ke kawasan Gedung DPR/MPR.

Menolak diamankan, lantas mereka melawan. Namun hal ini tak berlangsung lama. Kejadian ini hanya berlangsung sekejap karena para pelajar langsung lari ke arah gedung DPR/MPR. Akibat kejadian ini warga yang hendak keluar dari Mapolda Metro Jaya sempat ketakutan karena takut terkena lemparan batu.

Jalan Tol Dalam Kota arah Pancoran menuju ke Tomang tepat di depan Mapolda Metro ditutup. Kendaraan yang sampai sana diminta berputar balik. Namun, arah sebaliknya tidak demikian. Sementara itu, jalur arteri di depan Mapolda Metro juga sempat ditutup.

Tampak kendaraan yang hendak melintas sampai pukul 16.40 WIB tertahan di depan Plaza Mandiri. Hal ini dilakukan agar pengendara tak kena imbas. Kemacetan cukup panjang juga tak terelakkan buntut kejadian tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan