Polda Metro: Tangkap 845 Demonstran, 535 Orang Sudah Dipulangkan

JAKARTA-Pasca unjuk rasa yang berujung pada kerusuhan di DKI Jakarta, jajaran Polda Metro Jaya telah mengamankan 845 orang pendemo. Sebanyak 535 orang di antaranya sudah dipulangkan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo Rabu (2/10) menyampaikan, total tersebut merupakan jumlah dari penangkapan yang dilakukan Direktorat dan Polres di jajaran Polda Metro Jaya.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini merinci, penangkapan yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) sebanyak 257 orang, dengan rincian 116 sudah dipulangkan dan 141 masih diamankan.

Sementara jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) menangkap 40 orang dan sudah dipulangkan semua.

“Sedangkan jajaran Direktorat Resrse Narkoba berhasil menangkap 82 orang,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dedi melanjutkan, Polres Jakarta Utara menangkap 36 orang dan sudah dipulangkan semua. Polres Jakarta Pusat mengamankan 63 orang, juga semua sudah dipulangkan.

“Polres Jakarta Barat mengamankan 170 orang, 83 sudah dipulangkan sementara 87 lainya masih diamankan. Terakhir, Polres Jakarta Selatan mengamankan 197 orang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan