Sah! 575 Anggota DPR Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

JAKARTA-Anggota DPR RI periode 2019-2024 resmi dilantik dan mengucapkan janji jabatan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Sumpah jabatan dibacakan dan disaksikan langsung Ketua Mahkamah Agung HM. Hatta Ali.

Para rohaniwan dari setiap agama mendampingi para anggota DPR terpilih saat sumpah jabatan dibacakan.

Berikut naskah sumpah jabatan yang dibacakan para anggota DPR terpilih:

Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai membacakan sumpah jabatan, 575 anggota DPR tersebut menandatangani sejumlah dokumen pelantikan yang sudah disediakan di meja masing-masing.

Selanjutnya, sidang dipimpinan oleh pimpinan sidang sementara, Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Brigita Lasut. Pimpinan DPR periode 2014-2019 menyerahkan dokumen kinerja kepada pimpinan sementara. (RMOL)

Tinggalkan Balasan