Kota Hujan yang Memikat di Malam Hari, 5 Tempat Nongkrong Bogor yang Mengasyikkan

BOGOR, BERITARADAR.COM – Saat matahari meredup dan langit Bogor mulai diselimuti oleh kegelapan, kota ini tidak kehilangan pesonanya. Banyak terdapat tempat nongkrong malam hari di Bogor.

Malam di Bogor adalah waktu ketika kota ini menampilkan sisi magisnya yang unik. Dengan suasana sejuk yang menjadi ciri khasnya, Bogor menawarkan berbagai tempat nongkrong yang cocok untuk menghabiskan malam dengan gaya.

Mulai dari kafe yang penuh dengan aroma kopi yang menggoda hingga bar dengan musik live yang menghentak, Bogor memiliki tempat nongkrong yang siap memanjakan pengunjungnya saat malam tiba.

Mari kita jelajahi tempat nongkrong yang mengasyikkan di Bogor saat matahari telah terbenam, tempat-tempat yang akan membuat Anda jatuh cinta pada pesona malam Bogor.

Berikut Rekomendasi Tempat Nongkrong Malam Hari di Bogor yang Seru

1. Kopitagram

Kopitagram adalah coffee shop baru yang telah membawa sentuhan segar ke Bogor sejak dibuka pada bulan April 2022.

Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang. Anda dapat menemukannya di belakang mal Lippo Keboen Raya atau sedikit ke belakang dari coffee shop Lili Seduh Saji.

Kopitagram di Bogor adalah cabang kelima dari jaringan ini, dengan cabang-cabang sebelumnya tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bandung.

Tempat ini memiliki ruang yang luas, sebagian besar berada di luar ruangan, tetapi juga memiliki area semi-outdoor dan sedikit ruang dalam di bagian tengah.

Konsep desain tempatnya adalah modern-minimalis dan industrial, yang tidak hanya cocok untuk nongkrong tetapi juga untuk bekerja.

Suasana yang nyaman dengan angin sepoi-sepoi, banyak colokan listrik, dan Wi-Fi yang kencang membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bekerja sambil menikmati segelas kopi.

Anda wajib mencoba menu Es Literally Kopi Susu (Rp25.000) yang selalu menjadi favorit di coffee shop modern, atau Es Kopi Susu Black Forest (Rp34.000) yang sangat lezat.

Namun, jangan lewatkan pula menu nonkopi seperti Es Sakura Mint Blossom (Rp31.000) atau Es Mango Kokodao (Rp34.000) yang menyegarkan.

Menu makanannya juga beragam, termasuk Bakmi Hot Cheesy Meaty (Rp39.000), Mac & Tuna Creamy (Rp37.000), Croffle – Beef & Mayo (Rp30.000), dan Bestie Terong Fried (Rp33.000) sebagai camilan.

– Alamat: Jl. Malabar Ujung, No.1, Bogor Tengah

– Jam operasional: Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

– Harga: Rp22.000 – Rp48.000 (minuman), Rp26.000 – Rp40.000 (makanan)

2. Cabin Coffee

Meskipun tampak minimalis dari luar, bangunan coffee shop baru ini menyajikan kenyamanan dan privasi saat Anda memasukinya.

Lokasinya mudah dijangkau, berada di pinggir Jl. Kol. Ahmad Syam yang rindang dan dekat dengan halte Biskita Bogor (Koridor 6).

Jadi, mudah untuk mengunjunginya dengan transportasi umum dari pusat kota Bogor. Yang unik dari Cabin Coffee adalah adanya rooftop sehingga Anda bisa menikmati kopi di bawah naungan pohon-pohon, di tengah udara sejuk Bogor, sambil melihat lalu lintas di Jl. Kol. Ahmad Syam.

Menu yang perlu dicoba di sini adalah Stepa Coffee (Rp25.000), yang merupakan es kopi susu gula aren yang lezat. Selain itu, beberapa mocktail segar seperti Florence Dream (Rp29.000) dan Willy Wonka’s Magic (Rp30.000) juga menjadi pilihan yang baik. Untuk mengisi perut, nikmati Cheesy Fries (Rp28.000).

– Alamat: Jl. Kol. Ahmad Syam, RT 05/RW 05, Bogor Timur

– Jam operasional: Senin – Minggu, 07.00 – 22.00 WIB

– Harga: Rp20.000 – Rp35.000 (minuman), Rp25.000 – Rp45.000 (makanan)

3. Two Stories & Level 03

Two Stories & Level 03 adalah restoran casual dining yang menawarkan hidangan Western lezat.

Terletak di Bogor Timur, tempat ini sangat direkomendasikan karena pelayanannya yang tepat waktu dan menjadi tempat yang nyaman untuk mengatasi rasa lapar dengan makanan enak dan higienis dengan harga yang terjangkau.

Two Stories & Level 03 menawarkan berbagai hidangan enak dengan porsi yang cukup besar, mulai dari makanan Indonesia hingga Western Food, serta beragam minuman seperti kopi, teh, dan jus.

Cafe ini memiliki tiga lantai dengan suasana yang berbeda. Lantai pertama khusus untuk non-smoking, lantai dua memiliki ruangan ber-AC dan smoking room, dan lantai tiga adalah rooftop dengan pemandangan Gunung Salak yang indah. Cafe ini juga memiliki toilet yang bersih dan banyak pramusaji siap melayani pengunjung.

Interior desain Two Stories & Level 03 sangat menarik dan cocok untuk pengunjung yang senang berfoto atau selfie.

Bahkan, beberapa orang menggunakan cafe ini untuk sesi foto prewedding. Tempat parkir yang luas tersedia untuk motor dan mobil, serta tersedia fasilitas free WiFi, cocok bagi yang mau nugas atau work from cafe.

– Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB

– Alamat: Two Stories & Level 03, Jalan Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat

4. Cohere Coffee

Cohere Coffee merupakan coffee shop di Bogor yang memiliki lokasi strategis tetapi agak tersembunyi, memberikan sensasi menemukan hidden gem yang unik.

Tempat ini menjadi destinasi favorit bagi para foodies yang mencari suasana hening dan tenang.

Suasana homey di Cohere Coffee membuat pengunjung merasa seperti di rumah, menjadikan pengalaman ngopi di sini sangat menyenangkan dan membuat betah.

Menu-menu yang disajikan di Cohere Coffee sangat beragam, seperti carrot cake atau ice latte yang menjadi menu unggulan.

Selain itu, tersedia juga pilihan Vietnam salad, red smoothies, pancake banana, manual brew, latte, iced mocha, ice kopi susu, hot matcha latte, hot cappuccino, dan brownies with ice cream.

Harga-harga di Cohere Coffee tergolong ramah di kantong, dengan rata-rata pengunjung menghabiskan di bawah Rp50.000 per orang. Pembayaran bisa dilakukan dengan tunai atau debet.

Bagi mereka yang suka nongkrong lama-lama, Cohere Coffee menyediakan fasilitas lengkap seperti WiFi, area outdoor atau smoking zone, area indoor, area parkir, dan toilet yang bersih untuk pengalaman yang lebih maksimal.

Tidak hanya itu, Cohere Bogor juga memiliki ruangan VIP yang bisa digunakan untuk lunch meeting atau berkumpul bersama teman dan keluarga.

– Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 20.00 WIB

– Alamat: Cohere Coffee, Jalan Ciheuleut No.21c, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat

5. Maraca Books & Coffee

Maraca Books & Coffee adalah kedai kopi yang populer dengan konsep library cafe. Dengan dua cabang, tempat ini cocok untuk nongkrong bersama teman atau menikmati ketenangan sambil membaca atau mengerjakan tugas.

Cabang pertama, Maraca HQ, berlokasi di Jalan Jalak Harupat No. 9A, Bogor. Konsepnya berhasil menarik minat anak muda Kota Hujan. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai minuman, pastry, dan makanan berat.

Maraca Baby adalah cabang kedua di Jalan Salak No. 22, Bogor. Kafe ini merupakan kolaborasi antara Maraca dan Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian dan Kementerian Pertanian.

Selain kafe dan perpustakaan, Maraca Baby juga memiliki playground ramah anak.

Sajian kopi di Maraca variatif, mulai dari manual brew hingga espresso dengan berbagai jenis biji kopi seperti Arabica, Robusta, dan single origin beans lokal seperti Mandhailing, Pangalengan, Bali Kintamani, dan lainnya. Harga kopi berkisar antara Rp15.000 hingga Rp30.000.

Teh yang disajikan menggunakan Teh Nusantara asli Bogor dengan berbagai pilihan aroma buah-buahan seperti lychee, peach, passionfruit, serta aroma terapi seperti jasmine, chamomile, dan lainnya. Harga teh berkisar antara Rp10.000 hingga Rp28.000.

Maraca Books & Coffee menawarkan suasana yang nyaman dengan pilihan minuman yang beragam tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

– Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

– Alamat: Jalan Jalak Harupat No.9a, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan tempat-tempat nongkrong yang mengasyikkan di Bogor untuk menghabiskan malam dengan gaya.

Selamat menikmati kopi dan suasana malam yang unik di Kota Hujan ini!