Jenazah BJ Habibie: Suasana di Rumah Duka dari Menteri hingga Artis

JAKARTA-Jenazah Presiden ke-3 RI BJ Habibie sudah tiba di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.30 WIB.

Jenazah Habibie diberangkatkan dari RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.30 WIB. Almarhum juga sempat disalatkan di rumah sakit.

Di rumah duka, jenazah tiba di rumah duka dibawa menggunakan ambulans berwarna putih. Jenazah berada dalam keranda yang dibalut bendera Merah Putih. 

Beberapa tokoh seperti Mensekneg Pratikno, Mentan Amran Sulaiman, Staf Ahli Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin, hingga Wakil Ketua Habibie Center Dewi Fortuna Anwar, juga telah memasuki rumah duka.

Selain itu para artis seperti Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, dan Melanie Soebono juga hadir melayat.

Dikabarkan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.03 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

“Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak,” kata Thareq. (*)

Tinggalkan Balasan