Gagal Diet! 5 Kuliner Malam Majalengka yang Bikin Kalap Mata

CIREBON, BERITARADAR.COM – Kuliner malam Majalengka yang jam buka nya sampai malam memanglah sangat banyak dicari dan diburu oleh pencinta kuliner, apalagi dengan citarasanya yang lezat. Kuliner malam Majalengka ini dipersembahkan bagi mereka yang masih bekerja atau masih melakukan aktivitas hingga malam hari.

Bagi pembaca yang sedang berkunjung ke Majalengka atau bagi pembaca yang sedang bingung mencari rekomendasi kuliner malam Majalengka, berikut ini penulis akan memberikan rekimendasi 5 tempat makan malam di Majalengka.

Kuliner Malam Majalengka

  • Sate Maranggi Kedai Halaman

Rekomendasi pertama yaitu tempat makan dengan menu utamanya yang berbahan dasar daging sapi yaitu Sate Maranggi. Dimana tempat makan ini terletak di Jl. Raya KH Abdul Halim No. 448, Tonjong, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka,

Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 2008 dan menawarkan berbagai macam olahan daging sapi diantaranya yaitu sop buntut dan sate maranggi.

  • RM Tiga Dara

Rumah makan Tiga Dara merupakan tempat makan yang cocok bagi pembaca yang ingin menikmati santapan hidangan kuliner malam Majalengka bersama keluarga ataupun kerabat.

Terdapat banyak olahan ayam, kambing, dan sapi yang bisa pembaca nikmati. Contohnya : Ayam Geprek, Ayam Rica-rica, Ayam Kremes dan Sop Ayam. pembaca juga bisa memesan Kari Kambing, Tongseng Kambing, Tengkleng Kambing, Oseng-oseng, Sate Maranggi Daging Sapi, Daging Sapi Lada Hitam dan Daging Sapi Rica-rica di RM Tiga Dara.

Harga yang diberikan untuk satu porsi menu di RM Tiga Dara yaitu antara Rp 14.000 hingga Rp 45.000. Jika pembaca berminat bisa langsung berkunjung ke Jalan Raya KH Abdul Halim, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. RM Tiga Dara buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00 WIB.

  • Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka

Jika pembaca ingin menikmati menu olahan seafood yang beragam di Majalengka, pembaca bisa mengunjungi Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka.

Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka menjual berbagai menu makanan seperti gurame bakar, ikan merah saus tiram, ikan bajak bali, jambal goreng, lele saus Padang, dan salmon ala Tauco.

Ada juga Belut Goreng, Kepiting Rebus, Kepiting Tiram, Kakap Bakar, Ayam Kremes, Ayam Lada Hitam, Nasi Goreng dan Kangkung di Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka. Bagian dari makanan di Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka harganya mulai dari Rp 20.000.

Bagi pembaca yang ingin menikmati santapan seafood di H.M Djaja Majalengka ini, pembaca  dapat mengunjungi Pondok Dahar H.M. Djaja Majalengka di Jalan K.H. Abdul Halim, Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pondok Dahar S.M. Djaja Majalengka buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 22:00 WIB.

  • Saung Eurih

Tidak hanya menjual berbagai kuliner khas Sunda yang lezat, Saung Eurih juga menawarkan pemandangan alam indah yang bisa pembaca nikmati baik dari dalam maupun luar saung.

Selain Nasi Liwet yang menjadi menu paling laris, masih ada sejumlah menu lain yang juga cocok dijadikan santapan keluarga saat berkunjung ke Majalengka. Pembaca bisa menikmati Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ikan Nila Bakar, Sup Ikan Nila Merah, Sayur Asam Jawa, Cah Kangkung, Jengkol Balado dan Mendoan.

Harga makanan di Saung Eurih cukup terjangkau. Paket nasi liwet dengan tempe, tahu, sambal, lalap, dan ikan asin hanya seharga Rp 60.000 untuk empat orang.

Sedangkan menu lainnya dijual dengan harga mulai Rp 8.000 per porsi. Saung Eurih terletak di Margarahayu, Desa Cicuru, Cicurug, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 20:00 WIB.

  • Sawah Aki

Sawah Aki menawarkan menu makan siang dan makan malam yang beragam dan lezat, cocok untuk santapan keluarga.

Ada menu ayam, kambing, steak, dan sup. Beberapa di antaranya adalah ayam lada hitam, ayam bakar saus barbeque, kambing bakar (domba), sop buntut bakar, rib eye, dan sirloin steak.

Harga cukup terjangkau. Menu makanan di Sawah Aki hanya dijual dengan harga berkisar Rp 15.000 hingga Rp 60.000 saja. Suasana makannya juga nyaman. Sesuai dengan nama restorannya, pengunjungnya bisa makan dan minum di sekitar persawahan.

Sawah Aki yang terletak di Jalan Pejuang No 45, Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner malam Majalengka yang bisa pembaca kunjungi ketika sedang berada di Majalengka. (*)