Bikin Ngiler! 5 Wisata Kuliner Malam di Cirebon yang Jarang Dijumpai di Kota Lain

CIREBON, BERITARADAR.COM – Jalan – jalan ke Cirebon memang tidak lengkap jika tidak menikmati ragam wisata kuliner malam di Cirebon yang pastinya sangat lezat dan dapat menggugah selera. Aneka wisata kuline malam di Cirebon memiliki ciri khas tersendiri yang jarang ditemukan di daerah lain.

Bagi pembaca yang sedang bingung mencari wisata kuliner malam di kota Cirebon, jangan khawatir, sebab banyak sekali menu wisata kuliner di Cirebon yang akan menggoyangkan lidah pembaca hingga ketagihan. Berikut ini penulis akan memberikan beberapa referensi untuk berburu wisata kuliner malam di Cirebon.

Wisata Kuliner Malam di Cirebon

  • Nasi Jamblang Mang Dul

Hidangan khas Cirebon yang banyak disukai pecinta kuliner adalah nasi jamblang mang dul. Dengan ciri khas makanan yang dibungkus dengan daun jati sebagai pembungkus nasi nya.  Tidak heran jika nasinya dibuka akan mengeluarkan aroma yang khas

Hidangan malam Cirebon ini sering disajikan dengan ikan asin dan tahu sebagai pelengkapnya. Bagi pembaca  yang penasaran dengan citarasa kuliner nasi jamblang mang dul.

Pembaca bisa mengunjungi Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi, Cirebon. Jam buka restoran tradisional ini adalah 24 jam, sehingga bagi yang lapar di malam hari bisa merujuk ke restoran ini untuk memuaskan perut.

  • Bubur Sop Ayam Mang Kapi

Dengan jam buka mulai pukul 17.00 hingga 12.30, Bubur Ayam Mang Kapi ini menjadi sajian malam di kota Cirebon yang nikmat dan dicari para pecinta kuliner yang menjelajahi Kota Cirebon.

Terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, sajian lezat ini bisa dijadikan hidangan utama bagi warga Cirebon yang menganggap sajian ini sebagai menu wajib dimalam hari.

Dengan menu bubur yang sangat kental serta tambahan sayur mayur dan sop ayam, sajian ini sangat nikmat dan menarik. Apalagi setelah ditambahkan kuah soto, menu makanan sehat dan bergizi ini akan terus menggugah nafsu makan. Harganya yang cukup terjangkau membuat menu ini banyak digemari warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Cirebon.

  • Mie Koclok Abah Gaul

Sajian Mie koclok yang hangat sangat cocok dinikmati sambil menikmati sejuknya udara malam Cirebon. untuk dapat menikmati santapan satu ini pembaca hanya perlu mengeluarkan uang Rp 17.000. Lokasi mie koclok abah gaul ini terletak  di Jl Pekalipan 99, Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon. Untuk jam buka wisata kuliner mie koclok abah gaul ini dibuka  mulai pukul 18:00 hingga 23:30 WIB.

  • Empal Gentong Haji Apud

Berlokasi di Jl Raya Ir. H Juanda No 24 Battembat – Tani Tengah, Cirebon. Empal Gentong Haji Apud sudah ada sejak tahun 1994.

Cita rasa empal gentong yang sangat nikmat dengan kuah penuh bumbu yang nikmat dan dipadukan dengan potongan daging yang empuk membuat banyak wisatawan dari luar kota Cirebon ketagihan dengan wisata kuliner yang satu ini.  Wisata Kuliner satu ini buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB.

  • Mie Get Wahidin

Saran terakhir yang bisa menjadi pilihan kuliner malam pembaca selama berkunjung ke Cirebon adalah Mie Get Wahidin.

Mie Get Wahidin awalnya dikenal dengan nama ini karena letaknya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon. Namun hingga saat ini Mie Get Wahidin sudah tidak lagi berada di jalan tersebut melainkan berada di Jalan Cipto Mangunkusumo atau Kawasan Kuliner Primkopal.

Mie Get sudah menjadi menu kuliner yang dikenal masyarakat, banyak food vlogger dalam dan luar kota Cirebon yang menggemari sajian mie lezat ini.

Sekilas hidangan satu ini terlihat biasa saja, karena mie get merupakan mie kemasan biasa yang sering disantap di rumah, namun dengan tambahan penyajian yang khusus, menu yang satu ini banyak disukai oleh banyak orang. Tak heran jika untuk menikmati seporsi mie Get Wahidin harus rela mengantri.

Itulah beberapa referensi wisata kuliner malam di Cirebon yang dapat pembaca coba ketika sedang berkunjung ke Cirebon. (*)