Aplikasi yang mengandung Malware, Segera Hapus!

CIREBON, BERITARADAR.COM – Berikut deretan Aplikasi yang mengandung malware, segera hapus sekarang juga. Karna aplikasi tersebut dapat mencuri data pengguna.

Peretas dapat mengontrol perangkat Anda dari jarak jauh dan melihat semua data Anda berkat serangan virus baru-baru ini di handset Android.

Hook, malware baru yang dihasilkan oleh peretas yang sama, bertanggung jawab atas virus perbankan Android BlackRock dan ERMAC.

BlackRock adalah malware yang dapat mencuri uang Anda serta kredensial perbankan Anda, sedangkan ERMAC dapat menargetkan dompet cryptocurrency dengan mendapatkan informasi kontak korban dan ID bank.

Karena aplikasi berbahaya Google Play Store digunakan untuk mengirimkan virus. Ratusan ribu ponsel telah terkena dampaknya. Jadi berhati-hatilah.

Cara para peretas memilih untuk mendistribusikan virus baru ini membedakannya. Ini memiliki semua fitur pendahulunya, yang menjadi dasarnya.

Dan akan tersedia untuk disewa dengan sedikit lebih tinggi dari USD 5.000 per bulan, atau kira-kira Rp. 74 juta.
Namun, kemampuan utamanya adalah kemampuan untuk mengendalikan gadget korban.

Selain itu, ia menambahkan kemampuan Akses Jarak Jauh ke kemampuannya, bergabung dengan Octo dan Hydra untuk dapat melakukan pengambilalihan perangkat penuh (DTO).

Menyelesaikan rantai penipuan penuh, dari eksfiltrasi PII hingga transaksi, dengan semua langkah di antaranya, tanpa memerlukan saluran tambahan, menurut perusahaan. ThreatFabric adalah perusahaan keamanan dunia maya Belanda.

Menurut laporan, perintah “File Manager” mengubah virus menjadi pengelola file. Mengizinkan peretas mengunduh file tertentu dan menerima daftar semua yang tersimpan di perangkat.

Hook dapat menyimpan semua obrolan dengan perintah lain untuk aplikasi perpesanan instan WhatsApp yang terkenal. Izinkan peretas mengirim pesan dari akun korban.

Tidak seperti virus lain, ransomware ini tersedia secara luas di pasar global. Hook berspesialisasi pada aplikasi perbankan di Amerika Serikat (AS), Australia, Polandia, Kanada, Turki, Inggris Raya, Spanyol, Prancis, Italia, dan Portugal.

Google Play Store juga menjadi target baru malware. Langkah-langkah keamanan dari toko aplikasi Android dan Chrome OS resmi tampaknya tidak dapat menghentikan.

Berikut Ini Adalah Deretan Aplikasi yang mengandung Malware Berbahaya

  1. Logo Design Maker
  2. Funny Emoji Keyboard
  3. Animal Doodle Drawing
  4. Paper Paint
  5. Dexterity QR Scanner
  6. Heart Rate Monitor
  7. Fun Paint & Coloring
  8. Beauty Christmas Songs
  9. Epica Gamebox & Hub
  10. Magic Face AI
  11. Love Sticker
  12. HD Screen Mirroring
  13. Phone to TV
  14. Photo Voice Translator
  15. Effect Voice Changer
  16. Quick PDF Scanner
  17. Easy Voice Change
  18. Fast Language Translator
  19. Perfect Face Swap
  20. Effects Photo Editor
  21. Super Emoji Editor & Sticker
  22. Blue Voice Changer
  23. Cool Screen Mirroring
  24. Phone Cleaner Lite
  25. Digital Clock – Always display
  26. Live Wallpaper – HD 3D/4D
  27. Grape Camera & Photo Editor
  28. Blood Glucose Recorder
  29. Clever Clean – Batter Saver
  30. Album Live Wallpaper & Theme
  31. Shortcut Screen Mirroring
  32. Mind Message
  33. Advanced Cast Screen
  34. Coloring Painting

Total 34 aplikasi, yang semuanya tampaknya aman, dari memasuki katalog mereka dan berisi beberapa Trojan paling berbahaya dalam sejarah baru-baru ini, termasuk yang sekarang terkenal ” Pelawak”.

Masalah ini diungkapkan oleh pakar keamanan khusus SecneurX. Mereka mencantumkan setiap aplikasi yang terinfeksi oleh berbagai virus yang ditujukan untuk Android satu per satu.

Selanjutnya, kami akan memeriksa setiap aplikasi berbahaya yang telah melewati pengamanan Google Play Protect dan telah diterima untuk dipublikasikan di Google Play Store dengan jumlah unduhan.

Itu termasuk aplikasi tertentu yang telah terinfeksi malware Joker yang terkenal. Serta Trojan lain seperti Autolycos atau Harly.

Ini termasuk aplikasi khusus yang terinfeksi virus Joker yang terkenal. Serta Trojan seperti Autolycos dan Harly.

Itulah deretan aplikasi yang mengandung malware berbahaya. Tetap waspada dan selalu berhati hati.(*)