Aksi Mahasiswa Berakhir, Bamsoet Masih di Gedung DPR?

JAKARTA-Ketua DPR Bambang Soesatyo masih berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9) dini hari. Saat aksi demonstrasi mahasiswa dan masyarakat berakhir, Selasa (24/9) malam, Bambang belum beranjak dari kantornya.

Ditemani Sekjen DPR Indra Iskandar dan beberapa koleganya, politikus yang karib disapa Bamsoet, itu berkeliling gedung DPR. Bahkan, politikus Partai Golkar itu sempat masuk ke dalam ruang pressroom Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Di ruangan itu, mantan wartawan ini menyapa sejumlah jurnalis yang masih melakukan aktivitas jurnalistiknya.

“Wah, masih di sini ya. Bagaimana, tidak ada wartawan yang kenapa-kenapa saat meliput demonstrasi tadi,” ujar Bamsoet saat berdialog dengan wartawan.

Bamsoet pun sempat menemui mahasiswa dan mahasiswi dari IISIP Jakarta yang masih duduk di ruang wartawan. Ternyata sekitar 15 mahasiswa dan mahasiswi itu lagi memikirkan bagaimana caranya pulang.

“Kami dari pers kampus. Belum bisa pulang, karena tadi ke sini naik kereta,” katanya kepada Bamsoet.

Lantas Bamsoet pun bersedia membantu mereka. Mantan ketua Komisi III DPR itu pun lantas memerintahkan stafnya untuk mencarikan mobil guna mengantar mahasiswa dan mahasiswi itu pulang. Ada yang pulang ke Lenteng Agung, dan Pancoran, Jakarta Selatan maupun Slipi, Jakarta Barat.

Ketua DPR pun berdialog santai sembari koleganya mencarikan mobil untuk mengantar mahasiswa dan mahasiswi itu pulang ke rumah mereka masing-masing. Mahasiswa dan mahasiswi itu berterima kasih kepada Bamsoet.

Situasi gedung DPR sudah aman terkendali pada Rabu (25/9) dini hari. Suasana terlihat tenang pascademonstrasi yang berakhir ricuh. Pintu keluar masuk DPR sudah dibuka. Para karyawan di DPR juga sudah meninggalkan gedung untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, Bamsoet memenuhi janjinya untuk tetap berada di DPR dan membuka dialog dengan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahan berbagai macam undang-undang.

Bamsoet menegaskan akan tetap berada di gedung DPR, hingga mahasiswa yang berdemonstrasi bubar.

“Saya akan tunggu di sini. Saya tetap bersama pihak keamanan sampai mahasiswa membubarkan diri,” ujar Bamsoet, Selasa (24/9) siang.(boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan