5 Tempat Kuliner Malam di Cirebon yang Paling Hits

CIREBON,BERITARADAR.COM – Kuliner Malam di Cirebon Wajib banget kamu coba, Singgah ke Kota Cirebon serasa kurang lengkap jika belum menjajaki ragam kuliner malam yang sanggup memanjakan lidah Anda. Tersedia makanan bercita rasa pedas hingga asam, semua bisa Anda cicipi di Kota Udang.

Kota Cirebon dikenal dengan masakan Sunda yang menggoyang lidah. Kota yang terletak di Jawa Barat ini memiliki dominasi makanan bercita rasa pedas dan gurih. Cirebon juga dikenal dengan Kota Udang yang memang memiliki berbagai olahan udang. Rasa yang ditawarkan dari beberapa makanan khas Cirebon dijamin membuat wisatawan betah berlama lama di kota tersebut.

Untuk mengetahui informasi sajian menariknya, berikut deretan tempat kuliner malam di Kota Cirebon yang hits dan terkenal enak.

Simak Ulasan Lengkap Tentang 5 Tempat Kuliner Malam di Cirebon yang Paling Hits

1. Empal Gentong Krucuk 1

Tempat kuliner malam yang satu ini beroperasi mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 21.30. Semakin malam, wisata kuliner yang satu ini kian banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin menjajal berbagai kuliner khas Cirebon. Untuk mengunjungi Empal Gentong Krucuk I, Anda tak perlu menyiapkan budget besar. Pasalnya, semua makanan yang dijajakan dibanderol dengan harga relatif terjangkau dan pastinya sangat ramah di kantong.

Perlu Anda ketahui, Empal Gentong merupakan salah satu makanan khas Kota Cirebon yang sudah menjadi primadona bagi masyarakat lokal. Kudapan yang satu ini memiliki visual yang mirip dengan gule. Namun yang menjadi pembedanya ialah cara pembuatannya. Empal Gentong dimasak dan dimasukkan ke dalam gentong dan didiamkan selama beberapa jam. Untuk bisa mencicipi makanan yang satu ini, Anda bisa mengunjungi Jalan Slamet Riyadi, Cirebon kota.

2. Nasi Jamblang Jalan Cangkring

Salah satu kuliner malam yang juga wajib dicoba ketika mengunjungi Kota Cirebon ialah Nasi Jamblang. Penjual kudapan khas Cirebon yang terkenal berada di Jalan Cangkring II, Kejaksan, Cirebon. Wisata kuliner tersebut sudah banyak dikenali dan menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon. Di warung tersebut, Anda akan disajikan beragam menu yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing masing pengunjung.

Konsepnya pun hampir mirip dengan warung prasmanan yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Namun, beberapa menu lauk pauk yang disajikan bisa jadi tak bisa dijumpai di luar daerah Cirebon. Di malam hari, wisata kuliner yang satu ini banyak dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan luar daerah yang ingin mencicipi kuliner khas Cirebon bercita rasa lezat. Warung tersebut juga mematok harga setiap porsi Nasi Jamblang dengan harga yang sangat ekonomis dan ramah dikantong.

3. Warung Mie Colot

Bagi Anda pencinta mie, jangan sampai melewatkan kuliner Mie Colot khas Cirebon yang memiliki cita rasa gurih dan nagih. Para penjual Mie Colot bisa ditemui di Jalan Pekalangan, Cirebon. Di jalan tersebut, Anda akan menemukan beberapa kios yang menjual kuliner khas penggugah selera itu. Wisata kuliner di Jalan Pekalangan biasanya memiliki jam operasional mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Semakin malam, warung tersebut semakin ramai.

Untuk menikmati seporsi Mie Colot, Anda bisa memilih beragam toping seperti, bakso, otak otak, pangsit oreng, dan lain lain guna menambah cita rasa kudapan yang satu ini. Tekstur mie yang halus dengan kuah sedap nan gurih menjadikan penganan yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik anak anak, remaja, hingga dewasa. Mi Colot bisa dicicipi siang maupun malam hari. Namun, waktu yang cocok untuk menikmati kudapan ini adalah di malam hari.

4. Bubur Sop Ayam Kapi

Pernahkah Anda terbayang makanan bubur yang dipadukan sop ayam? Tentu saja perpaduan tersebut menghasilkan cita rasa yang sangat menakjubkan. Kuliner yang satu ini sebenarnya bisa ditemui di beberapa daerah, namun di Kota Cirebon Anda bisa menemui kudapan unik dengan cita rasa khas Sunda. Salah satu wisata kuliner yang menjajakan kuliner satu ini adalah Bubur Sop Ayam Kapi di Jalan Tentara Pelajar, Pekalangan, Cirebon.

Penganan ini disajikan dengan bubur kental yang ditambahkan sayuran dan kuah sop ayam. Biasanya, bubur ayam identik sebagai makanan untuk sarapan. Namun, penganan yang satu ini bisa dikonsumsi kapan pun dan dimana pun, termasuk pada malam hari. Rasanya yang gurih dan bergizi membuat kudapan ini semakin diburu para pelancong dan penduduk sekitar. Harganya yang relatif terjangkau juga semakin menambah nilai estetika kudapan ini.

5. Sate Ayam Mangga Kersa

Kota Cirebon menyimpan banyak sekali kuliner malam yang patut dicicipi. Salah satu wisata kuliner yang harus dicoba ialah Sate Ayam Mangga Kersa. Wisata kuliner malam ini digadang gadang sebagai pusat wisata penggila sate bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon. Sate Ayam Mangga Kersa buka mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00. Tempat makan yang satu ini menjual seporsi sate yang dipatok dengan harga terjangkau dan pas di kantong.

Daging ayam yang super lembut dengan bumbu gurih dan legit, menjadikan kudapan yang satu ini banyak diminati masyarakat lokal maupun luar daerah. Bahkan beberapa artis Indonesia pun pernah mencicipi kuliner Sate Cirebon di tempat kuliner tersebut. Makanan ini patut dicoba sebagai rekomendasi bagi Anda yang dilanda rasa lapar ketika malam hari. Sembari menikmati Sate Cirebon, Anda bisa memandangi hiruk pikuk kota di malam hari.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang 5 Tempat Kuliner Malam di Cirebon yang Paling Hits semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)