Tempat Sarapan Terbaik Di Bali, Berikut Rekomendasi Kuliner Pagi yang Sempurna

BALI, BERITARADAR.COMBali pulau surgawi di Indonesia, bukan hanya terkenal karena keindahan alamnya yang memukau dan kebudayaannya yang kaya. Pulau Dewata ini juga dikenal sebagai surga bagi para pecinta kuliner Bali.

Masyarakat Bali memang terkenal suka kuliner Bali, sehingga di setiap sudut pulau ini, kamu dengan mudah menemukan kedai, restoran, dan warung makan yang menyajikan hidangan lezat.

Salah satu kawasan wisata di Bali yang menawarkan beragam pilihan kuliner Bali yang menggugah selera adalah Ubud.

Ubud, yang terletak di tengah pulau, bukan hanya pusat seni dan budaya Bali, tetapi juga surganya bagi para penikmat makanan enak.

Saat matahari terbit dan pagi-pagi buta tiba, Ubud menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati sarapan lezat sebelum memulai aktivitas atau menjelajahi keindahan alam Bali yang menawan.

Berikut Tempat Sarapan Enak di Ubud Bali yang bisa menjadi pilihan anda untuk bersantap kuliner Bali.

Apabila kamu ingin menikmati makanan khas Bali, baik di restoran, cafe maupun rumah makan sederhana yang populer, berikut 6 rekomendasi tempat sarapan enak di Ubud, beserta lokasi dan jam bukanya.

Masyarakat Bali terkenal suka kulineran, sehingga kamu dengan mudah menemukan kedai, restoran serta warung makan.

Ubud, salah satu kawasan wisata di Bali, juga memiliki banyak pilihan tempat sarapan yang lezat. Inilah enam tempat sarapan enak di Ubud yang perlu kamu coba sebelum memulai aktivitas atau berlibur di Bali.

Berikut Rekomendasi Wisata Kuliner Bali untuk Sarapan

1. Warung Makan Bu Rus

Alamat: Jl. Suweta No.9, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 10.30–22.00 WITA

Menu: Warung Makan Bu Rus menawarkan menu masakan tradisional Bali, dengan harga mulai dari Rp 30.000 per porsi. Mereka juga menyediakan hidangan vegetarian, dessert, snack, minuman jus, dan kopi.

2. Cafe Pomegranate

Alamat: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 09.00–21.00 WITA

Menu: Cafe Pomegranate mengusung konsep outdoor dengan pemandangan sawah, sungai, dan pegunungan. Selain makanan tradisional Indonesia, mereka juga menyajikan hidangan India, Italia, salad, vegetarian food, dan lainnya dengan harga mulai dari Rp 26.000 – Rp 50.000.

3. Sweet Orange Warung

Alamat: Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 09.00–21.00 WITA

Menu: Sweet Orange Warung menyajikan hidangan tradisional yang sehat, termasuk nasi merah, fresh salad, buah-buahan, minuman kopi, dan hidangan Indonesia lainnya. Desain warung ini menggabungkan elemen-elemen alam dengan interior kayu.

4. Warung Ijo

Alamat: Ubud Main Road No.39, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 11.00–21.00 WITA
Menu: Warung Ijo adalah pusat masakan Indonesia rumahan dengan sertifikat halal MUI. Hidangan disajikan secara prasmanan dengan harga mulai dari Rp 35.000
sampai Rp 50.000.

5. Ithaka

Alamat: Jl. Tirta Tawar No.158, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 07.30–22.30 WITA

Menu: Restoran Ithaka menyajikan hidangan beragam, termasuk salad, curry, spaghetti, bakso, garlic bread, corn cake, dan masakan Indonesia dengan harga
mulai dari Rp 22.000 sampai Rp 62.000.

6. Warung Mina

Alamat: Ambengan, Jl. Gn. Sari No.2, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Badung, Bali.

Jam Buka: Setiap hari, 09.00–21.00 WITA

Menu: Warung Mina menyediakan hidangan seafood dengan dua jenis menu, Mina Original dengan harga mulai dari Rp 8.500 – Rp 50.000 dan Paket Mina Original seharga Rp 30.000 – Rp 53.000.

Sebelum memulai petualangan harimu di Ubud, nikmati dulu sarapan enak di salah satu tempat ini. Selamat menikmati kuliner khas Bali yang lezat!