Pilihan Lengkap Saat Lapar, Kuliner Malam Enak di Solo yang Wajib Dicoba Nih!

SOLO, BERITARADAR.COMKota Solo Jawa Tengah, dikenal karena kekayaan budaya dan kuliner malam enak yang luar biasa.

Saat Anda berada di Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beberapa kuliner malam yang enak dan menggugah selera.

Kuliner malam yang enak ini tentunya akan menuuntaskan rasa lapar yang datang ditengah malam dan cocok buat anda yang mager masak saat di rumah.

Berikut Rekomendasi Kuliner Malam Enak di Solo yang Wajib di Coba

1. Harjo Bestik Pasar Kembang

Tepat di Jalan Dr. Rajiman, Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta, terdapat sebuah tempat makan sederhana yang mengundang selera, Harjo Bestik Pasar Kembang.

Tempat ini adalah surga bagi pencinta kuliner khas Solo. Mereka buka mulai pukul 18.30 WIB hingga tengah malam, tepat saat Anda mencari makan malam lezat.

Harjo Bestik Pasar Kembang terkenal dengan berbagai jenis bestik, hidangan khas Solo yang menggugah selera. Harga mulai dari Rp 26.000 membuatnya sangat terjangkau.

Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, mereka juga menawarkan bakmi dengan harga Rp 21.000. Suasana sederhana tetapi hangat di tempat ini akan membuat pengalaman makan Anda semakin istimewa.

2. Soto Seger Mbak Ronggeng

Terletak di Jalan S. Parman, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Soto Seger Mbak Ronggeng adalah tempat yang sangat istimewa di tengah malam.

Mereka membuka layanan mereka mulai pukul 23.00 hingga pukul 04.00 WIB, sehingga menjadi tempat sempurna bagi yang mencari makan malam tengah malam yang lezat.

Di sinilah Anda akan menemukan hidangan khas, semangkuk soto seger yang memikat. Hidangan ini terdiri dari nasi, keripik kentang, dan daging, dan yang terbaik adalah harganya yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000. Suasana yang tenang dan unik membuat pengalaman makan Anda semakin spesial di sini.

3. Nasi Kuning Bang Ro

Anda bisa menemukan Nasi Kuning Bang Ro di Jalan Dr. Rajiman No. 128, Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta. Warung makan ini buka mulai pukul 17.00 WIB – 01.00 WIB.

Di sini, mereka menyajikan nasi kuning yang lezat dengan beragam lauk pauk, termasuk tiga pilihan sayuran, aca, dan sambal yang menggugah selera. Yang menarik, semuanya ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10.000.

Jadi, Anda bisa menikmati hidangan lezat ini tanpa membuat kantong Anda terlalu bolong.

4. Gudeg Ceker Bu Wiryo

Anda dapat menemukan tempat ini di Jalan Teuku Umar No. 3, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Tempat ini buka mulai pukul 17.00 WIB – 01.00 WIB.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan dapat menikmati hidangan gudeg dengan krecek dan ceker yang lezat, dan yang terbaik, semuanya ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 11.000.

Selain menggoyangkan lidah Anda dengan gudeg khas Jogja, Anda juga akan disertai oleh alunan musik tradisional yang menambah kenyamanan dalam pengalaman bersantap Anda.

5. Nasi Liwet Bu Sarmi

Lokasinya terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, dan buka mulai pukul 18.00 WIB – 00.00 WIB.

Di Nasi Liwet Bu Sarmi, Anda dapat menikmati hidangan lezat berupa nasi gurih yang disajikan dengan beragam lauk seperti opor ayam, sayur labu siam, dan bubur lembut yang dibuat dari santan. Harga setiap porsi nasi liwetnya pun sangat terjangkau, dimulai dari Rp 15.000.

6. Cabuk Rambak

Cabuk rambak adalah hidangan khas Solo yang umumnya disantap saat sarapan. Hidangan ini dihidangkan dalam pincuk atau wadah dari daun pisang, dengan ketupat iris tipis, sambal wijen, dan karak. Anda bisa menikmatinya di sekitar Stadion Manahan Solo.

7. RM Seafood Pak Petruk

Berlokasi di Jalan Gajahmada No. 48, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, RM Seafood Pak Petruk merupakan destinasi kuliner malam yang cocok bagi para pencinta masakan seafood. Tempat ini buka dari pukul 17.00 WIB – 00.00 WIB.

Di sini, Anda dapat menikmati beragam hidangan seafood lezat seperti gurami, kerang, dan kepiting dengan harga yang sangat terjangkau, dimulai dari Rp 40.000 – Rp 50.000.

Jadi, jika Anda menginginkan santapan seafood yang lezat di Solo, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Jadi, ketika Anda berkunjung ke Solo, pastikan untuk mencicipi beragam kuliner malam enak di Solo yang memanjakan lidah Anda di malam hari dengan harga yang efisien tentunya.