Mobil Presiden Mercedez Benz S600 Mogok, Jokowi: Biasa, Sudah Lebih 10 Kali

PONTIANAK-Insiden kecil mewarnai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Mobil yang ditumpangi presiden terpilih itu tiba-tiba mogok saat berada di Taman Digulis Untan tepatnya di Bundaran Tugu Untan Pontianak, Kamis (5/9/2019).

Terlihat petugas berusaha memperbaiki mobil yang mogok saat terparkir di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak. Namun mobil milik orang nomor satu di Indonesia itu tak kunjung hidup. 

Jokowi mengatakan, peristiwa mobil mogok sudah menjadi hal biasa dalam kunjungan kerjanya, bahkan dirinya mengaku sudah lebih dari sepuluh kali mobil tersebut mogok. “Biasa saja. Sudah lebih dari 10 kali mogok,” katanya.

Jokowi kemudian menggunakan mobil cadangan Toyota Alphard untuk kembali melanjutkan kunjungan kerjanya untuk memberikan ribuan sertifikat tanah ke masyarakat di Pontianak. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta masyarakat yang ada di Kalimantan Barat bisa menjaga lahannya masing-masing agar tidak terbakar, apalagi dibakar dengan sengaja.

“Ini saya sampaikan kepada masyarakat penerima sertifikat lahan, baik program PTSL, program Redistribusi atau program TORA untuk bisa menjaga lahannya dan jangan sampai dibakar karena dampaknya jelas tidak baik bagi kita semua,” kata Jokowi. (*)

Tinggalkan Balasan