Sudah Rilis di Indonesia ! Intip Spesifikasi Mobil Listrik Neta Harga Rp 370 Jutaan

CIREBON,BERITARADAR.COMMobil Listrik Neta sudah hadir di Indonesia dengan desain yang Futuristik juga spesifikasinya yang sangat canggih.

Satu lagi pabrikan China yang resmi masuk Indonesia dan memperkenalkan diri pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mereka adalah Neta.

Pada saat memperkenalkan diri, pabrikan yang fokus di kancah mobil listrik murni ini sekaligus membuka keran pemesanan salah satu mobil listriknya yaitu Neta V.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Mobil Listrik Neta

Wang Chengjie selaku Vice President of Neta Overseas and President Director of PT Neta Auto Indonesia mengatakan bahwa mereka menghadirkan mobil listrik yang dapat dinikmati orang di seluruh dunia.

Menuju tujuan untuk memungkinkan orang di seluruh dunia memiliki kendaraan 100% listrik yang dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, oleh karena itu kami telah memulai ekspansi bisnis kami di banyak wilayah di seluruh dunia. Termasuk Indonesia tahun ini.

“Perusahaan kami akan beroperasi di Indonesia dan mulai memasarkan pada Q4 2023 di bawah NETA Auto Indonesia,” ujar Chengjie. Pada konferensi pers di GIIAS 2023.

Mobil listrik pertama yang akan mereka jual adalah Neta V. Dengan dimensi yang kompak ala Mazda CX-3 dan Honda HR-V, Neta V dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Neta V merupakan mobil listrik yang dibekali baterai berkapasitas 40,7 kWh dan menggunakan motor listrik bertenaga 70 kW atau setara dengan 93,8 HP. Motor listriknya juga diklaim punya torsi 150 Nm.

Mobil listrik ini diklaim bisa melaju hingga 401 km dalam satu kali pengisian penuh. Sedangkan untuk mengecasnya, dari 0-100% butuh waktu 8 jam dengan cas AC rumahan dan 30%-80% butuh waktu 30 menit dengan cas DC fast charging.

Mobil ini punya dimensi yang tergolong medium. Panjang totalnya 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm. Wheelbase dari mobil ini tembus 2.420 mm.

Mobil listrik ini menggunakan pelek ukuran 16 inci dengan ban 185/55. Selain itu, Neta V juga dibekali dengan keyless entry and start-stop button, panel instrumen kluster 12 inci, AC yang dilengkapi HEPA N95, rem parkir elektrik, hingga kamera mundur.

Dari segi keselamatan, Neta V dilengkapi dengan dua airbag dan rangkaian sistem keselamatan pasif, seperti ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan juga ESC. Ada pula fitur hill start assist, pemantau tekanan ban, monitor tekanan ban, dan cruise control.

Menariknya, mobil listrik asal ini mengonfirmasi akan merakit produk mobil listriknya secara lokal di Indonesia mulai tahun 2024. Neta akan menggunakan fasilitas perakitan yang sama seperti Chery, yakni fasilitas perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Selain itu untuk jaringan penjualannya, Neta bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan rencananya juga akan membangun jaringan dealer di kota-kota besar di Tanah Air sebagai permulaan.

“Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih kami kepada mitra dealer PT NEV dan PT Arista yang telah mempercayakan kami dan menunjukkan keinginan besar untuk bekerja sama dengan NETA untuk operasi penjualannya pada tahap pertama ini,” ujar Chengjie.

Neta V dijual dengan harga Rp 379 juta dalam status on the road. Pada ajang GIIAS 2023 ini, Neta Indonesia langsung membuka keran pemesanan dan ada beberapa penawaran menarik yang mereka berikan bagi pemesan di GIIAS.

“Saya meminta kepercayaan Anda terhadap merek, karena semua orang di NETA sepenuhnya berdedikasi dan bertekad untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia untuk mengendarai kendaraan 100% listrik yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir,” tutup Chengjie.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Mobil Listrik Neta semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan