Hyundai Ioniq 6 tidak akan diproduksi di Indonesia dan masih CBU asal Korea Selatan?

CIREBON, BERITARADAR.COM – Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 merupakan kendaraan roda empat terbaru yang telah resmi dirilis oleh PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) di GIIAS 2023.

Model yang ramah lingkungan ini seluruhnya diimpor dari Korea Selatan dan memiliki keistimewaan sebagai Completely Build Up (CBU).

Ioniq 5, kendaraan listrik Hyundai sebelumnya, diproduksi secara lokal segera setelah peluncuran pertamanya. Akankah Ioniq 6 kemudian mengikuti dalam hal majelis domestik?

Hyundai Ioniq 6 akan diproduksi secara lokal, menurut Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, untuk memenuhi permintaan konsumen.

Ioniq 6 tidak langsung dibuat, menurut HMID Astrid Ariani Widjana, kepala departemen pemasaran, karena masih memiliki PR  pada Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 6 masih seluruhnya diimpor dan dibanderol Rp 1,197 miliar (OTR Jakarta) untuk mobilnya.

Berikut Ini Adalah Spesifikasi Hyundai Ioniq 6

Kendaraan listrik Ioniq 6 memiliki panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi keseluruhan 1.495 mm. Ia juga memiliki ground clearance 141 mm yang memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara.

Arsitektur E-GMP IONIQ 6 telah dikembangkan secara signifikan meningkatkan kenyamanan berkendara, baik dari segi performa dan jarak tempuh.

Ioniq 6 ditenagai baterai 77,4 kWh dan mampu menghasilkan tenaga 239 kW dan torsi 605 Nm berkat dua motor dan sistem penggerak semua roda.

Tenaga maksimum Ioniq 6 juga memungkinkannya berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,1 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 185 km/jam.

Fitur Electronic Stability Control (ESC) yang dibekali Hyundai Ioniq 6 antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill-start Assist Control (HAC), Multi Tabrakan – Rem Penghindaran (MCB), Sistem Kontrol Traksi (TCS), dan Manajemen Stabilitas Kendaraan (VSM).

Fitur bermanfaat lainnya termasuk Virtual Engine Sound System (VESS), Emergency Stop Signal (ESS), Manual Speed Limit Assist (MSLA), Parking Distance Warning – Forward, Side, and Reverse (PDW-F/S/ R), dan Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS).

Itulah penjelasan mengenai Spesifikasi Mobil listrik yang telah resmi meluncurkan Mobil terbarunya di GIIAS 2023.(*)