Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,8 Guncang Ambon, Chairman Radar Makassar Grup Jadi Korban

AMBON– Gempa berkekuatan magnitudo 6,8 mengguncang wilayah Ambon pagi hari ini. Berdasarkan data BMKG, gempa tersebut terjadi pada pukul 06.46 WIB. Kemudian, kekuatan gempa dimutakhirkan menjadi magnitudo 5,0 pada pukul 06.50 WIB.

Chairman Radar Makassar Grup, M Subhan Alwi Hamu turut menjadi korban dalam peristiwa nahas tersebut. Hotel yang ditempatinya menginap rusak terkena dampak gempa.
Akibatnya, Subhan mengalami luka di bagian kaki.

Zainuddin yang mendampingi Subhan mengaku kaget atas peristiwa tersebut. Dirinya khawatir salah satu pendiri media terbesar di Sulawesi Selatan itu terluka parah akibat musibah yang dialaminya.

“Bapak (Subhan Alwi) terluka di bagian kakinya. Hotel yang kami tempati runtuh. Tamu lainnya ikut berhamburan saat mengetahui ada gempa. Tapi Alhamdulillah saat ini, kondisi Pak Subhan sudah aman dan sementara kami mencari tempat mengungsi. Doakan kami semua di sini,” tutur Zainuddin yang akrab disapa Pappi.

Adapun pusat gempa terjadi di 3.38 LS,128.43 BT (40 km TimurLaut Ambon, Maluku.

Sementara itu, kedalaman:10 Km. Meski demikian gempa besar itu berdasarkan penjelasan BMKG tidak berpotensi tsunami.

BMKG juga memberikan imbauan pada masyarakat untuk hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.

Kemarin, wilayah ini juga diguncang gempa berkekuatan magnitudo 4,8 pada pukul 18.35 WIB dengan kedalaman lokasi 2.98 LS 127.83 BT dan kedalaman 10 km. (fajar)

Tinggalkan Balasan